Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dinas Pariwisata Bali Usul Lembongan Dilengkapi Dermaga

Dinas Pariwisata Bali mengusulkan pembangunan dermaga di Pulau Nusa Lembongan, Klungkung agar wisatawan yang berkunjung terlayani dengan baik.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 09 November 2016  |  20:30 WIB
Dinas Pariwisata Bali Usul Lembongan Dilengkapi Dermaga
Nusa Lembongan. - lembonganisland.com
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Dinas Pariwisata Bali mengusulkan pembangunan dermaga di Pulau Nusa Lembongan, Klungkung agar wisatawan yang berkunjung terlayani dengan baik.

Kadis Pariwisata Bali Anak Agung Gde Yuniarta Putra mengatakan saat ini pengunjung ke salah satu pulau terluar Bali tersebut ketika turun dari kapal cepat‎ harus melewati bibir pantai sehingga dirasakan kurang nyaman.

"Jangan sampai turun basah terus nyemplung‎. Lembongan sudah luar biasa dan Nusa Penida juga jadi seharusnya ada dermaga supaya nyaman," usulnya, Rabu (9/11/2016).

Di Nusa Lembongan belum ada dermaga, sehingga seluruh kapal cepat harus menurunkan penumpang di bibir pantai. Adapun di Nusa Penida sudah terdapat dermaga tetapi masih belum baik.

Keberadaan dermaga dinilai dapat memberikan nilai tambah bagi wisatawan yang datang ke kawasan Nusa Penida sehingga akan meningkatkan pendapatan daerah. Selain mengusulkan dermaga, Dispar Bali menyarankan Pemkab Klungkung segera membuat tata ruang agar pembangunan akomodasi pariwisata dapat diatur.

"Khususnya Nusa Penida jangan sampai menjadi seperti Lembongan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusa lembongan PARIWISATA
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top