Nusa Lembongan. /lembonganisland.com
Travel

Dinas Pariwisata Bali Usul Lembongan Dilengkapi Dermaga

Feri Kristianto
Rabu, 9 November 2016 - 20:30
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Dinas Pariwisata Bali mengusulkan pembangunan dermaga di Pulau Nusa Lembongan, Klungkung agar wisatawan yang berkunjung terlayani dengan baik.

Kadis Pariwisata Bali Anak Agung Gde Yuniarta Putra mengatakan saat ini pengunjung ke salah satu pulau terluar Bali tersebut ketika turun dari kapal cepat‎ harus melewati bibir pantai sehingga dirasakan kurang nyaman.

"Jangan sampai turun basah terus nyemplung‎. Lembongan sudah luar biasa dan Nusa Penida juga jadi seharusnya ada dermaga supaya nyaman," usulnya, Rabu (9/11/2016).

Di Nusa Lembongan belum ada dermaga, sehingga seluruh kapal cepat harus menurunkan penumpang di bibir pantai. Adapun di Nusa Penida sudah terdapat dermaga tetapi masih belum baik.

Keberadaan dermaga dinilai dapat memberikan nilai tambah bagi wisatawan yang datang ke kawasan Nusa Penida sehingga akan meningkatkan pendapatan daerah. Selain mengusulkan dermaga, Dispar Bali menyarankan Pemkab Klungkung segera membuat tata ruang agar pembangunan akomodasi pariwisata dapat diatur.

"Khususnya Nusa Penida jangan sampai menjadi seperti Lembongan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro