Magnum Tiramisu Affogato/dokumentasi
Kuliner

Magnum dan Maxx Coffe Kolaborasi Menu Es Krim Baru

Atiqa Hanum
Rabu, 9 November 2016 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Es krim Magnum berkolaborasi dengan Maxx Coffee yang menghasilkan menu baru gabungan Tiramisu dan Affogato menjadi Magnum Tiramisu Affogato.

Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. Amalia Sarah Santi menjelaskan es krim magnum kembali memanjakan para pleasure seekers di penghujung tahun dengan meluncurkan varian terbaru, yaitu Magnum Tiramisu. Terpilihnya tiramisu karena sejak menjadi trend di Indonesia pada tahun 2000-an, hingga kini desserts legendaris ini selalu dicintai dan menjadi primadona di antara para pecinta desserts.

”Oleh karena itu, kami percaya varian baru ini akan disambut baik oleh para pleasure seekers,” katanya dalam siaran persnya, Rabu (9/11/2016).

Namun, lanjutnya, untuk memberikan pleasurable experience yang lebih maksimal kepada pleasure seekers, es krim magnum berkolaborasi dengan Maxx Coffee untuk menyajikan menu istimewa yakni Magnum Tiramisu Affogato. Affogato berasal dari bahasa Italia yang berarti tenggelam, minuman ini terdiri dari satu sendok gelato atau es krim yang kemudian disiram dengan espresso panas.

”Magnum Tiramisu Affogato adalah paduan kenikmatan sempurna antara Magnum Tiramisu dengan secangkir signature espresso yang terkenal sebagai salah satu menu unggulan Maxx Coffee,” jelasnya.

Chef Odie Djamil sebagai Magnum Chocolatier menerangkan tiramisu dalam bahasa Inggris mengandung arti ’cheer me up’ atau ’pick me up’, karena dalam sepotong tiramisu Anda dapat merasakan luapan citarasa yang sangat menggoda. Maka tak heran, desserts yang telah berhasil merebut hati jutaan pleasure seekers di seluruh dunia – termasuk di Indonesia – ini terkenal sebagai ‘the real icon of happiness’.

“Magnum Tiramisu dibuat menggunakan resep patisserie yakni cokelat Belgia tebal khas Magnum yang terbuat dari 100% biji kakao berkualitas, es krim premium yang lembut dan creamy, lelehan saus  kopi, serta potongan biskuit rasa kopi nan renyah yang ditaburkan di seluruh bagian es krim,” bebernya.

Cara menikmati Magnum Tiramisu Affogato, tambahnya, sama dengan cara otentik untuk menikmati Affogato, yaitu dengan menuangkan secangkir espresso panas ke dalam gelas berisi Magnum Tiramisu. Selanjutnya, pleasure seekers dapat menikmati Magnum Tiramisu dengan mencelupkannya ke dalam espresso yang berfungsi sebagai dipping. Sebagai pelengkap, pleasure seekers juga dapat memilih salah satu dari empat free toppings yang tersedia yaitu chocolate sauce, caramel sauce, whipped cream, atau roasted almond chunk.

Head of Marketing Maxx Coffee Geoffry Samuel menuturkan Magnum Tiramisu Affogato dimana espressonya terbuat dari perpaduan empat jenis biji kopi Arabica pilihan yang di-roast dengan seksama, yaitu biji kopi Uganda, Colombia, Brazil, dan Bali Kintamani. Paduan ini akan menghasilkan kekentalan dari rasa kopi yang lebih kuat, konsisten dan kaya rasa, manis dan sedikit nutty.

“Sehingga ketika Magnum Tiramisu bercampur dengan espresso dalam Magnum Tiramisu Affogato, rasa yang didapatkan akan lebih cenderung mengarah ke kopi dengan manisnya coklat Belgia disertai aroma menyerupai kismis dan vanilla. Keseluruhannya akan menghasilkan rasa yang seimbang dan terasa hingga akhir atau biasa disebut long finish,” ungkap Geoffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro