Para golfers memang menjadi target pasar BLR. /Bisnis.com
Travel

BLR Garap Pasar Wisata Olahraga

Azizah Nur Alfi
Minggu, 6 November 2016 - 07:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pulau Bintan, Kepulauan Riau, kian menegaskan identitasnya sebagai destinasi wisata olahraga melalui berbagai penyelenggaraan kegiatan olahraga tingkat internasional. Berbagai kegiatan olahraga di Bintan memang dinanti dan dipadati wisatawan mancanegara setiap tahunnya.

Peluang ini pula yang tengah digarap Bintan Lagoon Resort (BLR) melalui penyelenggaraan turnamen Golf President Cup 2016 selama dua hari yakni Sabtu (5/11/2016) dan Minggu (6/11/2016).Turnamen ini diselenggarakan di dua lapangan golf 18-hole yang berada dalam Bintan Lagoon Club.

Lapangan golf ini dirancang oleh pemain golf ternama di antaranya The Jack Nicklaus dan Ian Baker-Finch. Lapangan golf dirancang membentang dengan pemandangan laut dan menghadap pemandangan hutan yang dipenuhi dengan pepohonan. Dengan demikian golf tak sekadar kegiatan olahraga, tetapi dikemas menjadi sebuah paket wisata.

Turnamen golf yang memasuki tahun kedua ini diikuti 145 peserta yang datang dari Asia dan Eropa. Angka ini meningkat dari penyelenggaraan tahun lalu dengan 125 peserta. Mereka akan memperebutkan hadiah berupa keanggotaan seumur hidup di Bintan Lagoon Golf Club, keanggotaan dalam jangka waktu satu tahun, serta paket golf dan menginap di Bintan Lagoon Resort.

President Director Bintan Lagoon Resort (BLR) Moe Ibrahim, mengatakan penyelenggaraan turnamen Golf President Cup 2016 menarik jumlah kunjungan hingga 200 tamu hotel. Mereka akan mengisi 470 kamar, suite, dan villa yang tersedia di BLR selama kurun waktu sedikitnya tiga hari.

Para golfers memang menjadi target pasar BLR, selain segmen keluarga dan MICE (meetings, incentives, conference & exhibition). Maka, turnamen Golf President Cup ini menjadi salah satu strategi menangkap pasar tersebut.

Selain turnamen golf, BLR juga akan menyelenggarakan Fun Run 5K pada Desember besok. Ini merupakan lomba lari, yang mana peserta akan berhenti di setiap kilo-meternya untuk menikmati minuman spesial yang disajikan.

Moe optimis penyelenggaraan wisata olahraga akan menyumbang 25% dari total okupansi hotel. "Di akhir pekan, tingkat okupansi mencapai 80% hingga 100%, di mana lebih banyak leisure activity. Sementara di weekday lebih banyak corporate activity," imbuhnya.

Vice President, Business Development & Hotel Operations Gerald A Hendrick optimistis animo terhadap kegiatan Fun Run 5K tidak akan jauh berbeda dengan turnamen golf. "Targetnya bisa 150 peserta," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro