Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rebranding Bintan Lagoon Resort di Perayaan 20 Tahun

Bintan Lagoon Resort melakukan rebranding di perayaan hari jadinya yang ke-20 pada Juli kemarin. Salah satu rebranding yang dilakukan dengan memberikan sebutan baru sebagai BLR.
Bintan Lagoon Resort./Istimewa
Bintan Lagoon Resort./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bintan Lagoon Resort melakukan rebranding di perayaan hari jadinya yang ke-20 pada Juli kemarin. Salah satu rebranding yang dilakukan dengan memberikan sebutan baru sebagai BLR.

BLR merupakan destinasi terintegrasi yang mendukung gaya hidup untuk bersantai, golf, pertemuan perusahaan dengan jarak tempuh pesawat satu jam dari Jakarta ke Bintan.

Saat ini BLR menyasar tiga segmen pasar yakni keluarga, MICE (Meetings, Incentives, Conference & Exhibition), dan Golfer. Sejak rebranding, BLR melakukan perubahan termasuk reposisi pasar, renovasi, pembaharuan konsep menu, pelayanan dan peningkatan operasional. BLR juga menciptakan rangkaian paket-paket baru yang mengharuskan keseluruhan operasional bekerja secara berkesinambungan. Sehingga akan terasa seperti sebuah kapal pesiar yang memiliki pelayanan 24 jam 7 hari dengan hiburan menarik.

"Dalam waktu 9 bulan terakhir, kami telah meningkatkan staf pemeliharaan dari awalnya 25 orang menjadi 225 orang," tutur Vice President Business Development and Hotel Operations BLR, Gerald A Hendrick.

Dia mangatakan sejak diluncurkan paket All inclusive bagi perorangan, keluarga, golfer, dan segmen MICE pada Maret 2016, telah terjadi peningkatan sebesar 300% yang berasal dari pembelian paket serta menghasilkan peningkatan dalam bisnis sebesar 40%, bahkan 80%-90% melalui agen travel.

Paket All Inclusive yang dikembangkan termasuk akomodasi, tiket fery khusus dari Singapura-BLR dan berbagai fasilitas BLR berupa aktivitas darat dan air, serta pilihan F&B. Paket ini dapat menghemat hingga 30%. Salah satunya paket Meet For Free yang dluncurkan Maret 2016 yang telah menarik perhatian perusahaan, terjadi peningkatan konversi hingga 40%.

"Kami dapat menyesuaikan program dan dekorasi venue secara fleksible dengan arahan klien atau perusahaan sehingga acara menjadi luar biasa dan mengesankan," tuturnya melalui siaran pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler