Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

400 Taksi di London Promosikan Wonderful Indonesia

Promosi pariwisata Wonderful Indonesia melalui 400 taksi di London, yang disebut black cab, berkeliling Ibu Kota Inggris itu dengan menampilkan aneka gambar lokasi wisata, seperti Bali, Bromo, Lombok dan Danau Toba.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2016  |  06:20 WIB
Taksi di London, Inggris, bertuliskan promosi Wonderful Indonesia. - Antara
Taksi di London, Inggris, bertuliskan promosi Wonderful Indonesia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Promosi pariwisata Wonderful Indonesia melalui 400 taksi di London, yang disebut black cab, berkeliling Ibu Kota Inggris itu dengan menampilkan aneka gambar lokasi wisata, seperti Bali, Bromo, Lombok dan Danau Toba.

Kepala Bidang Komunikasi Media Ruang Kementerian Pariwisata RI, Elizabeth Hutagaol, di London, Jumat (21/10/2016), menyebut, bahwa promosi Wonderful Indonesia dilakukan selama sebulan, mulai 17 Oktober lalu hingga 13 November 2016, dalam pameran pariwisata WTM London.

Dia mengatakan, taksi di London melintasi kawasan pusat kota itu dengan target promosi wisata karena dapat disaksikan 70.720.960 orang per bulan.

Selain itu, Kementerian Pariwisata juga akan mempromosikan Wonderful Indonesia pada lima bus yang dikenal dengan red bus dari 31 Oktober sampai 27 November 2016.

Sebelumnya, publikasi Wonderful Indonesia terpasang di baliho terbesar di London berukuran 640 meter persegi berlokasi di City Gateaway yang tercatat dilewati 53.585 orang per hari. Kawasan itu menjadi pintu masuk di antara sejumlah ikon dan lokasi utama Kota London.

Wonderful Indonesia menyapa Londoners, Brits, dan International Tourist yang mengunjungi London di jalan tersibuk di Mansell Street dan Aldgate High Street.

Promosi itu untuk mengajak warga London atau turis yang sedang berwisata ke negara itu, datang ke Indonesia, selain sebagai berupaya menjaga konsistensi kampanye membangkitkan kesadaran merek Wonderful Indonesia di pasar utama, termasuk UK.

London merupakan tempat yang menjadi salah satu kota tujuan utama kunjungan masyarakat dunia (the most visited city in the world), sehingga cocok untuk berpromosi mengenalkan citra Wonderful Indonesia.

Sekitar 70 jutaan khalayak per bulan berkunjung ke London, dan melalui Wonderful Indonesia diharapkan orang di sana juga makin mengenal, mencari tahu dan kemudian datang ke Indonesia.

Promosi di London itu bukan hanya untuk mengenalkan Wonderful Indonesia dan menarik minat masyarakat Inggris untuk berlibur ke Indonesia.

"Jangan lupa bahwa London adalah salah satu the most visited city in the world yang dikunjungi jutaan turis internasional dari berbagai negara," demikian Elizabeth Hutagaol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wonderful indonesia

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top