Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maarij Capital Lirik Wisata Halal NTB

Investor asal Inggris Maarij Capital berminat berinvestasi di sektor pariwisata syariah Nusa Tenggara Barat.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  14:58 WIB
Gubernur NTB TGH Zainul Madji saat bertemu dengan Chied Executive Officer Maarij Capital Akmal Saleem terkait dengan pembahasan investasi pariwisata halal di ruang tamu gubernur, Mataram, Jumat (21/10/2016) - Bisnis.com/ Eka Chandra Septarini
Gubernur NTB TGH Zainul Madji saat bertemu dengan Chied Executive Officer Maarij Capital Akmal Saleem terkait dengan pembahasan investasi pariwisata halal di ruang tamu gubernur, Mataram, Jumat (21/10/2016) - Bisnis.com/ Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, MATARAM  - Investor asal Inggris Maarij Capital berminat berinvestasi di sektor pariwisata syariah Nusa Tenggara Barat.

Chied Executive Officer Maarij Capital Akmal Saleem mengatakan pihaknya tertarik untuk berinvestasi di sektor pariwisata halal lantaran sejalan dengan apa yang saat ini tengah dikerjakan oleh Pemerintah Daerah NTB.

"Kami tertarik pada beberapa sektor, terutama halal tourism. Kami juga ingin membantu pebisnis-pebisnis muda yang mungkin mau mulai start up, pengembangan wirausaha baru di wilayah ini," ujar Akmal kepada media saat ditemui di Kantor Gubernur NTB, Mataram, Jumat (21/10/2016).

Akmal masih belum mau menjelaskan secara rinci berapa nilai investasi yang akan ditanamkan pihaknya pada sektor pariwisata halal di NTB. Dia menyatakan, saat ini pihaknya tengah fokus membangun sumber daya manusia lokal yang dapat mendorong program investasi tersebut.

Asisten II Bidang Ekonomi Provinsi NTB Lalu Gita Ariyadi mengatakan, NTB menjadi provinsi satu-satunya di Indonesia yang tengah dalam penjajakan.

"Pengembangan pariwisata syariah sejalan konsep kita dalam rangka pengembangan wisata halal. Pak gubernur sangat merespons baik rencana ini," ujar Gita.

Menurut dia, TGH Zainul Madji selaku gubernur NTB sangat berharap komitmen ini akan diwujudkan sebagai satu bukti tentang wisata halal terintegrasi yang akan dibuat.

Dalam pertemuan dengan gubernur, Maarij Capital tertarik untuk berinvestasi di Gili Sunut yang berada di Dusun Sunut Baru, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, dan sejumlah titik di kawasan kaki Gunung Rinjani sebagai pengembangan wisata halal.

Dalam kesempatan tersebut, Madji sempat menawarkan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang juga akan dimasukkan dalam kawasan khusus wisata halal.

"Selain itu, Gubernur NTB juga menceritakan dan menawarkan soal potensi NTB dalam bidang peternakan yang mana tujuannya adalah halal food," tutur Gita.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WISATA HALAL
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top