Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejar Target, Lombok Great Sale Digelar Awal Tahun

Upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata sekaligus menarik wisatawan yang datang ke Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya pulau Lombok terus dilakukan.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  14:16 WIB
Lombok - Istimewa
Lombok - Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata sekaligus menarik wisatawan yang datang ke Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya pulau Lombok terus dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB adalah dengan menggelar Lombok Great Sale yang rencananya dilakukan pada Januari hingga Maret 2017.

Ketua PHRI NTB Gusti Lanang Patra mengatakan, Lombok Great Sale akan melibatkan semua unsur pendukung pariwisata seperti hotel, restoran, maskapai penerbangan, dan agen perjalanan.

"Kami memilih Januari hingga Maret karena pada masa itu low season di mana semua sisi pariwisata sepi. Kunjungan dan tingkat hunian hotel hanya berkisar 30%-40% saja," ujar Lanang kepada media di Mataram, Kamis (20/10/2016).

Melalui Lombok Great Sale ditargetkan mampu meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke pulau Lombok. Selain itu, MICE atau Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition yang menjadi andalan city hotel diharapkan bisa meningkat.

"Pada bulan-bulan itu kan anggaran belum diketok, sehingga sedikit event yang ada. Semoga bisa memberikan stimulus positif," ujar Lanang.

Lebih lanjut Lanang mengatakan, pihaknya tengah menyusun rencana dengan menggandeng stakeholder dibidang pariwisata. Nantinya, event tersebut tidak hanya akan menyasar wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara terutama wilayah Asean.

"Hotel-hotel dan restoran sudah memberikan harganya masing-masing, sekarang sedang digarap oleh teman-teman Asita untuk paket-paketnya," ujar Lanang.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top