Lagoi Bay/LagoiBayBintan.com
Travel

Lomba Bintan Moon Run Digelar 2 Desember

Ropesta Sitorus
Kamis, 13 Oktober 2016 - 23:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bintan Resorts bekerja sama dengan Adventure Singapore dan Firefly Connections menyelenggarakan Bintan Moon Run 2016, olahraga lari di malam hari di pinggiran danau buatan kawasan Lagoi Bay yang digabungkan dengan rekreasi dan hiburan festival musik.

Acara yang baru pertama kali digelar itu akan dilangsungkan di Lagoi Bay, Bintan Resorts, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada 2 Desember 2016. Penyelenggaraan acara tersebut merupakan upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari Singapura saat memasuki musim liburan akhir tahun 2016.
 
Pemilik Firefly Connections Lyndon Yeo mengatakan Moon Run bukan hanya sekedar kompetisi lari pada umumnya. Menurutnya, kegiatan ini akan memberi suasana berbeda bagi para peserta lari dan sekaligus pengalaman rekreasi bagi keluarga dan teman dengan nuansa malam hari di pinggiran danau dan dihiasi cahaya bulan.
 
“Lewat kompetisi lari di malam hari yang dikolaborasikan dengan Soundscape Music Festival, para peserta maupun keluarga mereka serta pengunjung umum diajak bergabung dalam acara rekreasi dan pesta konser musik. Beberapa grup band yang tampil antara lain Noah, The Angel Percussion, Don't Ask Me Why," katanya pada Kamis (13/10/2016).

Ada dua nomor lomba yang dapat diikuti dalam Moon Run, yakni lomba lari kategori 10 kilometer sprint untuk peserta dewasa serta kategori 1,3 kilometer untuk peserta anak-anak. 
 
Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut baik penyelenggaraan even Bintan Moon Run 2016 dalam rangka menarik kunjungan wisatawan ke Bintan.

"Bintan merupakan destinasi andalan dalam meraih kunjungan wisatawan, terutama wisman dari negara tetangga Singapura sebagai pasar utama," katanya.
 
Sebelumnya Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara menyampaikan kontribusi kunjungan wisman dari Great Bintan/Batam tahun ini ditargetkan sebanyak 2,6 juta kunjungan wisman dari total target nasional 12 juta kunjungan wisman.

"Banyak even sport tourism internasional diselenggarakan di Bintan sehingga makin menguatkan  posisinya  Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro