Kuliner

Korea Serius Ingin Tembus Pasar Halal Indonesia

Newswire
Sabtu, 8 Oktober 2016 - 20:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Korea serius ingin menembus pasar makanan halal di Indonesia dengan memperkenalkan beragam produk makanan khas Negeri Ginseng tersebut lewat "KFood Fair 2016".

"Melalui 'K-Food Fair Indonesia 2016', kami bersungguh-sungguh masuk ke pasar Indonesia dan kami menyadari bahwa lebih dari 85 persen penduduk Indonesia adalah muslim. Karena itu pendekatan pasar yang kami lakukan yang utama adalah tentang halal," kata Perwakilan dari Direktur Pusat Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, Mr Roh Tae Hak di Jakarta, Sabtu.

Kali ini "K-Food Fair 2016" mengusung tema "Gaya Hidup Sehat dan Aman dengan K-Food Berkualitas". Acara ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan produk-produk makanan khas Korea yang berkualitas dan aman untuk menunjang gaya hidup sehat.

Sebanyak 20 perusahaan makanan dan minuman asal Korea meramaikan acara ini dan siap melebarkan sayapnya di Indonesia.

Tahun ini "K-Food Fair Indonesia 2016" terbagi dalam dua sesi di dua lokasi berbeda, yakni acara seminar yang digelar di Jakarta pada 6-7 Oktober 2016 yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu acara terbuka untuk umum yang digelar di Mal Kota Kasablanka Jakarta pada 8-9 Oktober 2016.

Dalam acara untuk umum dibuka dengan beragam pertunjukan, yakni taekwondo Y-KICK, K-FOOD OX quiz, konser dan fan sign.

Yang paling menarik perhatian terutama kalangan remaja adalah kehadiran K-POP Idol B.I.G yang menampilkan bakat menyanyi dan menari mereka.

Selain itu juga terdapat stan-stan yang menampilkan berbagai budaya Korea dan beragam kuliner khas Korea, mulai dari cara pembuatannya hingga mencicipi macam-macam makanan Korea seperti Jumeokbap/nasi kepal, bulgogi, teokpokki dan lain-lain.

Para pengunjung juga dapat berfoto dengan mengenakan Hanbok, pakaian khas negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro