Nusa Dua Signature./.itdc.co.id
Travel

ITDC Gelar Lomba Desain Produk dan Maskot

Natalia Indah Kartikaningrum
Kamis, 29 September 2016 - 15:07
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA- Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar lomba desain produk dan desain maskot guna mengajak masyarakat khususnya para seniman dalam meningkatkan kreativitasnya.

A.A. Ngurah Wirawan, Direktur Operasional ITDC, mengatakan potensi Nusa Dua sebagai daerah tujuan wisata sangat dikenal hingga dunia internasional sehingga membutuhkan media promosi kreatif dalam berbagai bentuk sebagai ikon yang menjadi ciri khas dari destinasi tersebut.

“Melalui lomba ini, nantinya desain-desain produk yang terpilih dapat diaplikasikan dalam berbagai bentuk produk dan merchandise yang dapat menjadi media promosi kepada para pengunjung dan tamu disekitar Nusa Dua,” tuturnya dalam konferensi pers Lomba Design Produk dan Maskot Nusa Dua, Kamis (29/9/2016).

Dia menambahkan, desain produk yang dilombakan ini merupakan desain yang mencerminkan pesona kawasan pariwisata Nusa Dua yang nantinya dapat diaplikasikan dalam berbagai macam produk seperti t-shirt, mug, gantungan kunci, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk lomba desain maskot, lanjutnya, karakter yang digunakan adalah tupai sebagai cikal bakal ikon Nusa Dua.

“Tupai merupakan salah satu binatang tropis yang sudah sangat identik dengan kawasan kami dan telah menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung maupun menginap di wilayah kami ini. Tupai juga banyak ditemukan di kawasan pariwisata Nusa Dua ini yang ekosistemnya sangat terjaga sebagai green tourism,” jelasnya.

Dia memaparkan, peserta lomba tersebut merupakan warga negara Indonesia dan berada ditingkat SLTD serta mahasiswa atau umum.

“Karya diterima oleh panitia paling lambat pada 20 Oktober 2016 mendatang dan dapat dikirimkan kepada panitia lomba di ITDC & Bog-Bog Bali berupa CD, karya jadi, atau dikirim melalui email di [email protected] atau [email protected],” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro