Pondok Indah Mal/pondokindahgroup.co.id
Kuliner

Menikmati Festival Kuliner Nusantara di 13 Restoran Berikut Ini

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 September 2016 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pondok Indah Mall (PIM), menyelenggarakan Festival Kuliner Nusantara sebagai bentuk dukungan terhadap program Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata RI pada 27 September– 27 Oktober 2016.

Festival Kuliner itu diikuti oleh 13 tenant penyedia kuliner nusantara yang tersebar di PIM 1, PIM 2 dan Street Gallery.

Festival Kuliner Nusantara mengangkat tema kuliner Indonesia yang menyajikan beragam menu makanan serta minuman yang unik dan otentik khas nusantara.

Sajian kuliner tersebut di antaranya adalah nasi sayo, barramundi panggang pacak, randang itam, nasi goreng roa, nasi pindang bandeng, patin goreng colo-colo, rengginang isi, nasi bakar cakalang, mie aceh udang spesial, ayam tangkap, ayam kerang cabe rempah, pindang tulang iga, jus betawi, es pisang ijo, bir pletok, es timun aceh, rujak serut, es kopi padang, es durian dan menu-menu menggugah selera lainnya.

Beragam menu utama dan pencuci mulut menarik ini disajikan oleh Marco Padang Peranakan,  Remboelan, Fiddleheads, Meradelima, Dapur Sunda, Warjok Asli, Es Teler 77, Kari Umbi, Kafe Betawi, Chicken Story, Kembang Mayang, Street Bistro, dan Kari Ulam.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Pondok Indah Mall yang diwujudkan melalui program Festival Kuliner Nusantara. Program ini penting untuk melestarikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan kekayaan kuliner nusantara. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sajian khas nusantara.” ujar Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Kami menyadari Indonesia memiliki budaya yang sangat beranekaragam dan budaya tersebut harus terus dilestarikan, tidak terkecuali kuliner nusantara. Kecintaan masyarakat terhadap sajian khas Indonesia harus ditingkatkan, agar kuliner nusantara tidak kalah saing dengan makanan dan minuman asing yang sudah banyak masuk ke pasar Indonesia. Kami juga berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan antusiasme pengunjung dalam merayakan Hari Pariwisata Sedunia, yang jatuh pada tanggal 27 September 2016.” ujar Eka Dewanto, General Manager PIM

Selain program Festival Kuliner Nusantara, ke-13 tenant yang berpartisipasi juga akan ikut memeriahkan rangkaian acara ulang tahun PIM ke 25 dengan promo-promo menarik. Berikut 13 tenant yang ikuti festival kuliner tersebut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 4 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro