Restoran Malaychan di Tokyo/Istimewa
Kuliner

Ini Dia Restoran Halal di Tokyo

JIBI
Selasa, 20 September 2016 - 15:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tokyo, Jepang adalah salah satu destinasi wisata dunia yang menarik untuk dikunjungi.

Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Selain keindahan bunga sakura di Yoyogi Park--salah satu taman terbesar di Tokyo yang berdekatan dengan pusat budaya Harajuku--kawasan Asakusa juga jangan sampai ditinggalkan.

Banyak festival yang diselenggarakan di Asakusa. Paling terkenal adalah Sanja Matsuri. 

Bagi kaum Muslim tak perlu khawatir kesulitan mencari makanan halal di kota ini. Tokyo mempunyai beberapa restoran halal, seperti Malaychan.

Nama restoran itu diambil dari nama makanan Malaysia, "Malaychan" saus. Saus yang terbuat dari balachan, hasil fermentasi udang. 

Malaychan mempunyai dua restoran, yakni Malaychan Satu dan Malaychan Dua. Namun, hanya restoran Malaychan Satu yang menyediakan menu makanan halal bagi para pemeluk agama Islam di Kota Tokyo.

 Restoran Malaychan Satu ini pun menjadi restoran pertama di Jepang yang memperoleh sertifikasi halal dari Pemerintah Malaysia. Restoran Malaychan Satu beralamat di 3 Chome-22-6 Nishi-ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo. Sedangkan Malaychan 2 menyajikan makanan Malaysia-Cina seperti Bak Kut The.

Restoran ini menawarkan aneka hidangan halal. Tersedia sekitar 140 menu. Banyak yang merekomendasikan Tempeh Dry Curry sebagai menu yang jangan terlewatkan.

Restoran ini menerima delivery order untuk makan siang. Lunch Delivery order ini sebagai layanan yang paling diminati khusus bagi kaum Muslim di Tokyo.

Layanan menarik lainnya, restoran ini memberikan Omakase dessert (menu makanan penutup pilihan koki) atau 1 minuman gratis kepada pelanggan yang merekomendasikan restoran ini kepada media Jepang. 

Restoran ini buka setiap hari dengan jadwal tertentu. Misalnya, pada hari Minggu buka dari pukul 5 sore sampai 11 malam. Sementara pada hari Selasa hingga Kamis buka dari pukul 11 siang sampai 12:30 untuk melayani makan siang. Lalu, buka lagi dari pukul 5 sore hingga 11 malam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro