Changi Airport/Reuters
Travel

Singapura Permudah Wisatawan Indonesia yang Ingin Ke China

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 2 September 2016 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bandara Changi, Singapura mempermudah wisatawan Indonesia untuk dapat menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya di China yang belum sering dikunjungi dengan memperbanyak jumlah penerbangan.

China sangat dikenal dengan objek wisata seperti Kota Terlarang, Tembok China dan juga tempat perbelanjaan di Beijing. Melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, disebutkan Bandara Changi mengandalkan konektivitas ke 32 kota berbeda di China dan lebih dari 560 penerbangan setiap minggunya.

Changi Airport Group secara aktif mengembangkan konektivitas penerbangan ke kota-kota yang sedang berkembang di China. Pada tahun 2015, Bandara Changi memperkenalkan empat penerbangan terbaru ke kota-kota sekunder di China, seperti Sanya, Changchun, Quanzhou dan Yinchuan. 

Pada Februari 2016, maskapai penerbangan West Air yang berpusat di Chongqing bergabung dengan keluarga Changi, menyediakan pilihan penerbangan bagi wisatawan untuk pergi ke daerah Barat Cina.

Berikut sejumlah destinasi menarik di Cina yang pantas untuk dikunjungi;

1. Xi'an

Sebagai salah satu destinasi yang paling menarik bagi wisatawan asing, Xi’an selalu memikat banyak orang yang pertama kali bepergian ke Cina.

Pasukan Terakota yang terletak di Xi’an adalah salah satu lokasi arkeologi paling menakjubkan di dunia. Lebih dari 6.000 prajurit terakota dan kuda seukuran aslinya telah digali, banyak dengan pose yang unik.

Lokasi bersejarah pertama yang dapat ditemui di Xi’an adalah dinding kota kuno yang mengelilingi kota tua pada area berbentuk persegi empat. Bagian utara mengubungkan tembok secara paralel dengan jalur kereta api.

Bersepeda di atas tembok, terutama pada malam hari, dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menikmati pemandangan kota yang sangat menakjubkan, sekaligus berolahraga setelah menikmati jajanan khas di kota Xi’an.

Kunjungi Xi’an dengan melakukan penerbangan langsung dari Bandara Changi dengan TigerAir atau Xiamen Airlines.

2. Chengdu

Panda raksasa sangatlah menggemaskan, dan banyak sekali wisatawan yang ingin melihat, atau bahkan memeluk binatang menggemaskan ini.

Walaupun panda raksasa bisa ditemui di kebun binatang di China, tempat terbaik untuk melihat panda secara langsung adalah Chengdu. Terdapat tiga tempat dimana Anda dapat melihat panda dari dekat: Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxia Panda Base dan Dujiangyan Panda Valley.

Disamping mengagumi panda, Anda juga dapat menjadi relawan dengan membantu mengurus panda di Bifengxia Panda Base dan Dujiangyan Panda Valley. Pekerjaan sukarela ini telah meliputi pembersihan dan penimbangan bambu, memberi makan panda, membersihkan kandang panda, mempelajari panda dan seterusnya.

Anda dapat mengunjungi Chengdu dengan mudah melalui Changi Airport dengan Air China, Silk Air atau Sichuan Airlines.

3. Makanan Halal di Cina

Qing Zhen Cai atau Makanan Halal telah tersedia di berbagai lokasi di Cina. Makanan Halal khas China telah berkembang sejak Dinasti Yuan ketika budaya etnis Hui mulai dibentuk.

Rasa makanan asli Timur Tengah telah tercampur dengan makanan tradisional Cina dan menjadi makanan Halal China yang kita rasakan saat ini.

Karena banyaknya populasi Muslim di daerah Barat China, banyak restoran China yang menyediakan dan dimiliki oleh orang Muslim. Cita rasa masakan Halal di daerah Barat China sangat banyak dipengaruhi oleh masakan Beijing, dengan hampir semua metode memasak yang sama, dan hanya dibedakan oleh bahan kandungan masakan karena adanya larangan agama.

Wisatawan harus mencoba makanan Halal khas China termasuk Lamian, mie buatan tangan yang dihidangkan dengan sup daging sapi atau kambing; bebek peking; Niang Pi, hidangan mie dengan tahu, hot pot Qin Chuan dan masih banyak lagi. Makanan Halal khas Cina dapat ditemui di Beijing, Guilin, Chongqing, Hangzhou, Hong Kong, Guangzhou, Shanghai, Shenzhen dan Xi’an.

4. Kota-kota menarik lainnya di China

Ada banyak sekali kota-kota menarik lainnya di China dimana Bandara Changi menyediakan lebih dari 560 penerbangan setiap minggunya. Mulailah rencanakan liburan Anda ke salah satu dari banyak kota di bawah ini, dengan penerbangan langsung dari Bandara Changi.

Saat ini Bandara Changi merupakan bandar udara tersibuk keenam di dunia dalam hal trafik internasional. Pada 2015, bandar udara ini melayani 55,4 juta penumpang dari seluruh dunia. Ada lebih dari 360 toko retail dan 140 gerai makanan yang tersebar di tiga terminal Changi untuk memanjakan penumpang dan pengunjung. Dengan lebih dari 100 maskapai penerbangan yang menghubungkan 330 kota di seluruh dunia.

Bandara Changi menangani sekitar 6.800 penerbangan setiap minggunya, atau sekitar satu penerbangan setiap 90 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro