Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Air Terjun Meyah, Surga Wisata Lain di Papua Barat

Raja Ampat bukanlah satu-satunya lokasi wisata yang menawarkan keindahan alami yang luarbiasa di Papua Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2016  |  09:33 WIB
pulau-pulau karst di Wayaq, Raja Ampat - Antara
pulau-pulau karst di Wayaq, Raja Ampat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Raja Ampat bukanlah satu-satunya lokasi wisata yang menawarkan keindahan alami yang luarbiasa di Papua Barat.

Di sana, ada juga air terjun Meyah di Distrik Meyah, Kabupaten Tambrauw, yang keindahannya membuat mata dimanjakan. Sayang, pesona indah air terjun ini belum banyak diketahui orang luar daerah ini sehingga memerlukan promosi memadai.

Pemandu wisata alam Sorong, Abner Onny, mengatakan air terjun Meyah adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat indah di Kabupaten Tambrauw, namun jarang dipublikasikan.

Menurut dia, Pemkab Tambraw  belum menata dan  membangun fasilitas wisata di air terjun yang bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah itu.

Air terjun Meyah  terletak di tengah-tengah hutan belantara yang sangat sejuk. Sembari menikmati keindahannya, pengunjung dapat mendengar kicau burung Cenderawasih di waktu pagi sehingga siapa pun yang melihat keindahannya bisa langsung tertarik.

"Saya pernah mengantar seorang wisatawan dari China ke air terjun Meyah dan dia sangat mengagumi keindahan alam di tempat wisata ini," kata Abner.

Dia mengharapkan pemerintah daerah membangun fasilitas wisata dan mempromosikan keindahan air terjun Meyah itu agar diminati wisatawan lokal dan asing. Selama ini air terjun Meyah hanya dikunjungi  masyarakat sekitar daerah itu.

"Apabila fasilitas wisata mendukung dan air terjun tersebut ramai dikunjungi wisatawan maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat," kata Abner.

Belum ada keterangan dari para pejabat daerah kabupaten ini mengenai potensi wisata air terjun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua barat air terjun

Sumber : Antara, bloomberg, pegadaian, antam

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top