IlustrasiL Penanaman pohon di Kebun Raya Samosir./facebook-UPT Kebun Raya Samosir
Travel

Kementerian PUPR Kembangkan Sarana dan Prasarana Kebun Raya Samosir

Anitana Widya Puspa
Minggu, 21 Agustus 2016 - 18:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian PUPR mendukung pengembangan kebun raya Samosir dengan melakukan peningkatan dan rehabilitasi Embung Aek Natonang tahun ini, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp9,8 miliar dan progres fisik telah mencapai 26,3%.

Selain itu, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono menyatakan bahwa kementeriannya juga melakukan penanganan Embung Hairi Gorat berkapasitas 70.000 meter kubik. Penanganan yang dilakukan pada 2016 yakni rehabilitasi dan peningkatan embung dengan anggaran Rp2,9 miliar dengan progres fisik mencapi 80,1%

"Kebun Raya Samosir memiliki luas 100 hektar dan merupakan kebun raya daerah dengan fungsi arboretum, karena sudah ada koleksi yang dikonservasi," ujarnya seperti dikutip dari keterangan resminya, Minggu (21/8/2016)

Dalam pengembangan Kebun Raya Samosir sudah dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara LIPI dan Pemerintah Kabupaten Samosir, serta masterplan sudah disusun pada 2008.

Prasarana dan sarana yang sudah tersedia di antaranya kantor pengelola, pembibitan, jalan lingkungan dan embung Aek Natonang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro