Presiden Jokowi saat mendarat di Bandara SIlangit, Tapanuli Utara, Sumatra Utara./Setkab.go.id
Travel

Penyelesaian Pengembangan Bandara Silangit dan Jembatan Tano Ponggol Dikebut

Irene Agustine
Minggu, 21 Agustus 2016 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Selain perluasan Bandara Silangit, Sumatra Utara yang rencananya akan selesai pada tahun ini, Presiden Joko Widodo menginstruksikan pengerjaan Jembatan Tano Ponggol untuk segera diselesaikan.

Dalam kunjungan Kepala Negara ke masyarakat Kampung Adat Sigale - Gale, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Presiden mengatakan pembenahan Bandara Silangit masih terus dilakukan.

"Sudah saya berikan target agar tahun ini airport itu selesai semuanya, baik runway maupun terminalnya. Sehingga akan semakin banyak nantinya pesawat-pesawat yang datang di kawasan Toba ini, terutama turis," kata Presiden dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (21/8/2016).

Dengan begitu, Kepala Negara mengharapka semakin banyak uang beredar di wilayah wisata itu sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu, dia mengatakan pengerjaan Jembatan Tano Ponggol pun akan segera dilakukan.

Pembangunan jembatan dan perluasan terusan ini diharapkan akan mendukung pariwisata dan membuat kapal yang lebih besar dapat berlayar di daerah tersebut.

"Untuk jembatan Tano Ponggol ini akan dimulai nanti pada tahun 2017. Dan kita harapkan jembatan itu juga bisa diselesaikan maksimal saya berikan target 2 tahun, karena ini jembatan besar sekali," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa kondisi Pulau Samosir yang dikenal sebagai Negeri Indah Kepingan Surga, semakin membaik, terlebih lagi sejak kehadiran Presiden Joko Widodo ke Bandara Silangit beberapa bulan yang lalu.

Dengan kehadiran tiga maskapai penerbangan, warga Samosir hanya memerlukan waktu sekitar tiga jam untuk tiba di Jakarta.

"Tadinya memerlukan waktu 10 jam," ucap Simbolon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro