Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Biker, Anda Ditantang Jelajahi Pagaralam

Negeri Basemah akan menantang para pecinta motor trail dalam event Trail Adventure Jelajah Alam Dempo 2016 yang diselenggarakan pada 27-28 Agustus mendatang di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.
Pagaralam Sumatera Selatan/tripadvisor
Pagaralam Sumatera Selatan/tripadvisor

Bisnis.com, JAKARTA - Negeri Basemah akan menantang para pecinta motor trail dalam event Trail Adventure Jelajah Alam Dempo 2016 yang diselenggarakan pada 27-28 Agustus mendatang di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Ratusan biker dari seluruh Indonesia akan bergabung untuk mejajal kemampuan menaklukkan medan trail di area Gunung Dempo tersebut.

Trail Adventure Jelajah Alam Dempo bukanlah sebuah kejuaraan, melainkan acara petualangan yang mengajak peserta untuk mejelajahi Pagaralam dengan jarak total 200 kilometer selama dua hari.

Adapun area yang akan dilewati adalah kawasan Gunung Dempo, kawasan megalitikum dan beberapa lokasi air terjun. Untuk mencapai objek  wisata, peserta akan menghadapi beragam medan menantang seperti perkebunan, jurang-jurang dan sungai.

Tahun lalu jumlah peserta yang ikut mencapai 800 orang berasal dari 15 provinsi di Indonesia, mayoritas berdomisili di Jawa dan Sumatera. Tahun ini, peserta yang diikut juga dibatasi dengan jumlah sekira 800 orang.

“Peserta kami batasi agar alam tetap terjaga, hanya saja kami berharap provinsi yang ikut bertambah,” kata Brilian, Ketua Panitia Pelaksanaan Trail Adventure Jelajah Alam Dempo 2016.

Kota Pagaralam selama ini tidak hanya dikenal akan keindahan potensi alamnya, namun juga potensi olahraga yang menantang seperti road race, motor cross, paralayang, balap sepeda gunung, dan arum jeram yang digemari para rafter profesional.

Trail Adventure Jelajah Alam Dempo tidak lain diadakan untuk memperkenalkan pariwisata Pagaralam secara luas, serta mempromosikan potensi off road yang berskala internasional yang dimiliki oleh kota ini.

Salah satu area yang kerap dijadikan tempat berpetualang bagi para pecinta trail adalah Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara. Hampir di setiap sore terlihat anggota komunitas yang sedang menjajal medan offroad di sini.

Kota Pagaralam sendiri merupakan daerah wisata dengan atmosfer sejuk kebanggaan Sumatera Selatan. Bentangan kebun teh di atas berhektar-hektar tanahnya menyediakan banyak pilihan sudut cantik untuk diabadikan melalui. Anda juga tidak akan kesulitan bertemu dengan para pemetik teh yang mayoritas berasal dari Pulau Jawa dan merupakan keturunan para transmigran.

Keindahan Pagaralam masih berlanjut dari kucuran puluhan air terjunnya hingga ke ketinggian 3000 m dpl lewat pucak Gunung Dempo yang dimilikinya. Belakangan, daerah ini juga semakin tersohor berkat promosi area off road yang menawarkan medan-medan menantang bagi pecinta olahraga trail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Indonesia Travel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler