Jangan Lupa, Saksikan Festival Danau Kerinci 20-23 Agustus

Festival Pesona Danau Kerinci XV akan digelar pada 20-23 Agustus 2016.
Nancy Junita | 19 Agustus 2016 12:07 WIB
Danau Kerinci - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Festival Pesona Danau Kerinci XV akan digelar pada 20-23 Agustus 2016.

Inilah momen yang tempat untuk menyaksikan beragam kebudayaan yang menarik sekaligus unik dari Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi.

Selain menjanjikan acara pembukaan spektakuler, ada beberapa kegiatan berupa pertunjukan seni dan perlombaan, pameran pariwisata dan komoditas unggulan daerah, serta pengukuhan branding pariwisata Jambi.

Anda yang hobi fotografi juga dapat mengikuti workshop fotografi dan lomba foto Festival Danau Kerinci.

Tarian Marcok dari Kabupaten Kerinci yang memiliki kekuatan magis pun akan ditampilkan di sini, tepatnya di Danau Lingkat. Dari awal hingga akhir, penari akan bergerak mengikuti irama yang dimainkan dari alat musik tradisional.

Bahkan, sampai menari sambil menginjak benda-benda tajam seperti pecahan kaca dan aura magisnya terasa karena aksi mereka ini dilakukan di bawah sadar.

Festival Pesona Danau Kerinci tidak hanya berlangsung di satu tempat sehingga memungkinkan pengunjung lebih mengenal daya tarik wisata Kerinci yang beragam. Masyarakat sekitar mendukung kegiatan ini guna meningkatkan ekonomi dan pariwisata di Kerinci.

Kerinci sendiri merupakan tujuan wisata alam kebanggaan Provinsi Jambi, bahkan disebut-sebut sebagai ikon provinsi ini. Gunung Kerinci sendiri merupakan gunung api tertinggi di Indonesia. Selain itu, wisatawan dan para pecinta petualang juga dapat menjelajahi Bumi Kerinci lebih luas lagi ke Air Panas Semurup, Danau Gunung Tujuh, Danau Kaco, Kecik, Kebun Teh Kayu Aro, dan masih banyak lagi.

Untuk menuju kawasan Kerinci, Anda bisa menempuhnya dari Kota Padang, Sumatera Barat, atau dari Kota Jambi menggunakan mobil travel. Ada juga bus yang bisa digunakan dari Kota Jambi menuju Kota Sungaipenuh, untuk kemudian dilanjutkan lagi dengan angkutan umum ke Kabupaten Kerinci kurang lebih selama dua jam.

 

Sumber : Indonesia Travel

Tag : pariwisata, jambi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top