Lampung Benahi Pariwisata

Pemerintah Provinsi tengah melakukan pengembangan pariwisata Lampung di segala sisi, diantaranya dengan pengupayakan perbaikan jalan, pembentukkan jurusan pariwisata di Universitas Lampung untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Nancy Junita | 19 Agustus 2016 12:02 WIB
Teluk Kiluan di Lampung - kiluan.com

Bisnis.com, JAKATA - Pemerintah Provinsi tengah melakukan pengembangan pariwisata Lampung di segala sisi, diantaranya dengan pengupayakan perbaikan jalan, pembentukkan jurusan pariwisata di Universitas Lampung untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Kami juga mengupayakan peningkatan kualitas bandara agar bisa menjadi bandara internasional," kata Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat konferensi pers Festival Krakatau 2016 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Lampung merupakan provinsi yang berbasis ekonomi. Namun, Ridho menyadari bahwa sektor pariwisata akan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat secara ekonomi jika dibandingkan sektor lain.

"Dengan dibangunnya infrastruktur maka kami akan mengarahkan Lampung untuk industri, sekaligus untuk pariwisata karena dukungan alam yang dimiliki Lampung. Kemampuan pariwisata dalam menyejahterakan masyarakat 4 kali lipat dari sektor pertanian, dan 2 kali lipat dari sektor industri," kata Ridho Ficardo.

Untuk mempromosikan pariwisata Lampung lebih luas, Ridho juga tengah mendukung film Indonesia yang akan syuting di provinsi ini. Selain itu, ada juga rencana untuk membangun Lampung sebagai kawasan marina seperti halnya Ancol.

Lampung dengan segenap wisata alam yang cocok untuk mereka yang mencari destinasi wisata petualangan tak jauh dari  Jakarta

"Sisi adventure di Lampung sangat baik karena alamnya yang masih sangat alami," ujar Ridho.

Kawasan wisata yang sering dikunjungi antara lain wilayah pesisir barat dan Tanjung Setia, Danau Ranau, serta Teluk Kiluan. Menurut Ridho Ficardo, selama ini wisatawan bepergian ke Teluk Kiluan untuk menyaksikan lumba-lumpa di alam lepas tetapi sebenarnya laut-laut di pesisir barat lebih banyak ditinggali lumba-lumba.

 

Sumber : Indonesia Travel

Tag : lampung
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top