Festival Krakatau 2016: Ini Program yang Patut Anda Saksikan

Daya tarik berupa keunikan budaya dan keindahan alam dikemas menarik dalam Festival Krakatau 2016 yang diselenggarakan pada 21-28 Agustus 2016 di Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan dan Kepulauan Gunung Krakatau.
Nancy Junita | 19 Agustus 2016 11:55 WIB
Gunung Krakatau - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Daya tarik berupa keunikan budaya dan keindahan alam dikemas menarik dalam Festival Krakatau 2016 yang diselenggarakan pada 21-28 Agustus 2016 di Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan dan Kepulauan Gunung Krakatau.

Tahun ini Festival Krakatau mengusung tema "Lampung The Treasure of Sumatra" untuk mempromosikan daya tarik wista dari Provinsi Lampung.

Kegiatan Festival Krakatau 2016 meliputi Jelajah Pasar Seni, Jelajah Layang-Layang, Jelajah Rasa, Jelajah Krakatau, Jelajah Semarak Budaya, serta investor summit.

Jelajah Pasar Seni dipersembahkan untuk pengunjung yang gemar menyaksikan pertunjukan budaya karena Lampung sejatinya terdiri dari masyarakat yang heterogen.

Jelajah layang-layang akan memperlihatkan bagaimana potensi pantai di Lampung. Pantai di sana tidak hanya cantik dan masih bersih, namun juga dilalui angin yang cukup baik untuk menerbangkan layang-layang. Saksikan warna-warni cantik layang-layang di dalam kegiatan tersebut.

Dalam Jelajah Rasa yang diselenggarakan pada 27 Agustus, Anda akan diajak menyicipi aneka kuliner khas melalui bazaar dan food truck. Pembukaan Jelajah Rasa akan mengundang 1.000 anak yatim bertepatan dengan diluncurkannya branding pariwisata Lampung.

Masih pada hari yang sama, 27 Agustus, akan diselenggarakan Jelajah Krakatau yaitu tur mengunjungi tujuan wisata di sekitar Krakatau dengan kapal untuk para blogger dan pers. Pada kegiatan ini, mereka juga akan menyaksikan acara Ngumbal Lawok yang dimeriahkan dengan puluhan perahu hias.

Sementara itu, hari terakhir akan menampilkan Jelajah Semarak Budaya, yaitu parade yang menampilkan kekayaan budaya Lampung dan Nusantara.

Kementerian Pariwisata medukung festival yang sudah diselenggarakan ke-26 kalinya ini, karena mampu menjadi ajang pengenalan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Lampung.

"Ini merupakan salah satu festival unggulan Kemenpar, jadinya harus diselenggarakan secara berkesinambungan dan konsisten agar semakin memperkuat branding Krakatau," kata Ukus Kuswara, Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

 

Sumber : Indonesia Travel

Tag : krakatau
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top