Beef Fajitas Quesadilla, si Romantis dari Meksiko

Begitu tersaji di atas meja, hidangan ini langsung mengundang decak kagum
Azizah Nur Alfi | 19 Agustus 2016 08:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Begitu tersaji di atas meja, hidangan ini langsung mengundang decak kagum. Porsinya yang kelewat besar, tak cukup jika dihabiskan seorang diri. Saran saya, bawalah pasangan Anda dan nikmati hidangan Beef Fajitas Quesadilla berdua.

Beef Fajitas Quesadilla menjadi salah satu menu favorit pengunjung restoran Gonzo's Tex Mex Grill and Bar di Lotte Shopping Avenue LG Ciputra World I, Kuningan, Jakarta. Jenis hidangan ini adalah perpaduan tortilla, nasi gaya meksiko, lumatan kacang merah, irisan daging dada ayam yang telah dimasak dengan bumbu, dan sour cream, guacamole, serta salsa.

Chef Lahuddin, Head Chef Gonzo's Tex Mex Grill and Bar, menyajikan hidangan ini semenarik mungkin. Dia menata tiap bagian menu secara apik maupun pewarnaan yang menggugah selera.

Pada nasi gaya meksiko, Chef Lay, sapaan akrabnya, menggunakan tomat untuk mewarnai nasi hingga merah menyala. Adapun, lumatan kacang merah memiliki aroma bawang bombay dan bumbu lainnya. Warna yang lebih tajam dan rasa yang lebih nendang dijumpai pada olahan daging dada ayam. Sementara, sour cream, guacamole, serta salsa, merupakan pendamping wajib.

"Kuliner meksiko memang identik dengan sour cream, guacamole, serta salsa. Tidak dapat dipisahkan, karena khasnya selalu ada itu," tuturnya saat media preview di Jakarta.

Nah, Chef Lay menyebut sisi romantismenya berada pada cara menyajikan. Dia memperagakan ketika hendak disantap, maka perlu meracik dengan menempatkan satu per satu bagian ke dalam tortilla sesuai dengan porsi Anda. Selanjutnya, Chef Lay menggulungnya sebelum disantap.

Satu porsi Beef Fajita Quesadilla terdiri dari dua lembar tortilla, yang artinya pas untuk dua orang. Jika Anda berniat menghabiskan seorang diri, maka dijamin kenyang seketika.

Chef Lay mengakui beberapa kali menemui penikmat baru kuliner Meksiko yang salah kaprah dalam menikmati sajian ini. Ada dari mereka justru memakannya satu per satu, sebagaimana masyarakat Indonesia memakan nasi dan lauk. "Sementara, tradisi makan di sana ya demikian. Satu per satu bagian diletakkan di tortilla, kemudian digulung dan disantap," imbuhnya sambil memperagakan cara penyajian.

Porsinya yang besar menjadikan hidangan ini pas untuk makan siang Anda.

Tag : kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top