Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WISATA HIU PAUS Buka Peluang Bone Bolanggo Promosikan Wisata Lain

Objek wisata hiu paus di perairan Desa Botubarani, saat ini menjadi ikon Kabupaten Bone Bolango untuk mempromosikan sejumlah potensi dan sumber daya alam di daerah, termasuk tempat wisata lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2016  |  11:25 WIB
WISATA HIU PAUS Buka Peluang Bone Bolanggo Promosikan Wisata Lain
Hiu Paus (Shark Whale) yang berenang mencari makan di Desa Botu Barani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (6/4). Ketersediaan makanan yang cukup dan kualitas air laut yang baik membuat tujuh ekor Hiu Paus berukuran 5-10 meter sering datang ke lokasi tersebut. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, GORONTALO - Kabupaten Bone Bolango di Provinsi Gorontalo dinilai dapat memanfaatkan pesona wisata hiu laut untuk mempromosikan potensi wisata lainnya. 

Objek wisata hiu paus di perairan Desa Botubarani, saat ini menjadi ikon Kabupaten Bone Bolango untuk mempromosikan sejumlah potensi dan sumber daya alam di daerah, termasuk tempat wisata lainnya.

"Pengelolaan lokasi wisata hiu paus ini harus ditata lebih baik, infrastruktur dipercantik dan dilengkapi mulai dari toilet yang memadai hingga infrastruktur lain penunjang pariwisata di Bone Bolango, karena sudah banyak diketahui publik," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Kamis (11/8/2016).

Fenomena banyaknya ikan hiu paus di perairan Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, merupakan berkah bagi Kabupaten Bone Bolango, karena menjadi magnet tersendiri untuk wisata di daerah itu.

Namun yang lebih penting bagi Bupati Bone Bolango, adalah bagaimana bisa menjaga dan melestarikan. Karena hiu paus fenomena yang menakjubkan, harus dijaga dan lestarikan.

Kunjungan Ketua HIPMI Jaya (2014-2017) Iskandarsyah Ramadhan Datau ke lokasi itu, berarti objek wisata itu sangat dikenal luas.

"Dari pantauan kami, termasuk data yang ada di pemerintah kabupaten, ternyata kunjungan wisatawan mancanegara juga cukup banyak," tambahnya.

Karena sudah terkenal, ia seakan menjadi "brand" nasional dan menjadi promosi gratis Gorontalo dalam setiap iklan yang ditayangkan reguler di beberapa televisi nasional.

Bupati juga mengimbau keramahan warga di lokasi wisata hiu paus di Botubarani harus tetap dijaga.

Satu hal lagi yang sementara dipersiapkan oleh pemkab setempat yakni akan ada peningkatan infrastruktur untuk menunjang fasilitas objek wisata itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata hiu paus

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top