Peserta lomba dayung perahu naga beraksi dalam perlombaan di Festival Cisadane 2016, Tangerang, Banten, Minggu (31/7/2016). Perlombaan perahu naga diikuti puluhan peserta seperti dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Banten, DKI Jakarta serta Papua Barat./Antara-Lucky R.
Travel

FESTIVAL CISADANE: Pemkot Tangerang Targetkan 10 Ribu Pengunjung Tiap Hari

Newswire
Senin, 1 Agustus 2016 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG - Festival Cisadane diandalkan Pemkot Tangerang, Banten, untuk mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar.

Setiap hari, Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menargetkan 10 ribu pengunjung setiap hari dalam perhelatan Festival Cisadane tersebut.

Katrina Iswandari, kepala Seksi Promosi dan Destinasi Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang di Tangerang, Senin (1/8/2016), mengatakan pada tahun lalu jumlah pengunjung mencapai lima orang setiap hari.

Dengan tambahan perlombaan dan pertunjukan yang disiapkan panitia, diharapkan juga akan meningkatkan pengunjung yang hadir.

"Pengunjung Festival Cisadane tak hanya dari dalam Kota Tangerang tetapi juga dari luar daerah karena sudah diketahui masyarakat luas," ujarnya.

Untuk menghibur pengunjung yang hadir, panitia telah menyiapkan aneka hiburan seperti lomba perahu naga, bazar UKM dan IKM, pentas musik hingga pameran pekan pendidikan.

Dengan begitu, tak hanya masyarakat umum yang hadir, pelajar pun bisa datang karena adanya pekan pendidikan dengan aneka lomba.

"Festival Cisadane tahun ini lebih semarak karena banyak aneka lomba hingga lomba perahu naga setiap harinya," paparnya.

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, kembali menggelar Festival Cisadane yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli 2016 hingga 6 Agustus 2016 yang dipusatkan di bantaran Sungai Cisadane dengan tema Semarak Cisadane.

Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang selaku penyelenggara telah menyiapkan sejumlah pertunjukan pada acara pembukaan yang berlangsung di Jalan Benteng Jaya atau bantaran sungai cisadane.

Pengunjung dapat menyaksikan atraksi perahu layar, kolaborasi marching band dan Gambang Kromong, penampilan Barongsai, Silat Beksi, Tari Nyimas Melati, Drama Kolosal hingga Parade Foto Hias.

"Beragam acara di Festival Cisadane diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekaligus menarik wisatawan dari daerah lain datang ke Kota Tangerang," kata Kadisporparekraf Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro