Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Kunjungi Istana Siak. Ini Kunjungan Kedua Wapres RI Setelah Bung Hatta

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan mengunjungi Istana Siak di Kabupaten Siak di Riau, akhir pekan ini. Kunjungan tersebut merupakan kunjungi Wakil Presiden RI kedua setelah kunjungan Bung Hatta ketika Indonesia baru merdeka.
Gemal Abdel Nasser P
Gemal Abdel Nasser P - Bisnis.com 20 Juli 2016  |  17:05 WIB
Istana Siak - siak.com
Istana Siak - siak.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan mengunjungi Istana Siak di Kabupaten Siak di Riau, akhir pekan ini. Kunjungan tersebut merupakan kunjungi Wakil Presiden RI kedua setelah kunjungan Bung Hatta ketika Indonesia baru merdeka.

Asosiasi perjalanan biro wisata (ASITA) Riau berharap Istana yang merupakan salah satu icon pariwisata Riau dapat menjadi perhatian pemerintah pusat. Pasalnya, saat ini Pemerintah Provinsi Riau tengah memfokuskan program pariwisata "The Homeland of Melayu."

"Hanya Bung Hatta yang pernah mengunjungi Istana Siak. Kita berharap kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla membuat pemerintah pusat memberi perhatian pada pariwisata Riau," kata Ketua Asita Riau Dede Firmansyah, Rabu (20/7/2016).

Dede juga berharap adanya dukungan dari kabupaten dan provinsi lain untuk mengembangkan potensi pariwisata Istana Siak.

Wapres Jusuf Kalla akan didampingi oleh beberapa Menteri dan Gubernur dari provinsi lain.

"Gubernur Riau dan seluruh Wali Kota/Bupati di Riau juga ikut mengunjungi," katanya.

Menurut data ASITA, kunjungan ke Istana Siak pernah mencapai angka 10.000 orang pada puncak musim libur Lebaran tahun lalu.

"Siak memang menjadi daerah unggulan wisata di Riau, khususnya di komplek Istana Siak," kata Dede.

Dede mengatakan pada momen libur Lebaran, jumlah rerata kunjungan wisatawan domestik ke Istana Siak sebanyak 8.000 pengunjung.

Jumlah ini diperkirakan bakal meningkat pada puncak libur Lebaran seperti akhir pekan, seperti tahun lalu yang mencapai lebih dari 10.000 pengunjung.

Selain Istana Siak, ada juga objek wisata lainnya seperti Jembatan Siak hingga turap di tepian Sungai Siak yang dibangun dengan konsep waterfront city, dan air mancur pelangi di taman kota Siak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla Wapres JK IStana SIak
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top