Ramadan Pengaruhi Tren Wisata: Malaysia Peringkat 1

Ramadan kelak akan mempengaruhi tren tujuan wisata dunia berkat meningkatnya jumlah pelancong muslim yang berlibur selama bulan puasa, berdasarkan penelitian perdana MasterCard-CrescentRating Ramadan Travel Report 2016.
Newswire | 02 Juli 2016 08:20 WIB
Petra di Yordania - Istimewa

Binis.com, JAKARTA - Ramadan kelak akan mempengaruhi tren tujuan wisata dunia berkat meningkatnya jumlah pelancong muslim yang berlibur selama bulan puasa, berdasarkan penelitian perdana MasterCard-CrescentRating Ramadan Travel Report 2016.

Sebanyak 50 tujuan wisata di seluruh dunia dianalisis dalam penelitian yang mengacu pada tiga kriteria, yakni suhu rata-rata pada siang hari, durasi waktu berpuasa dan nilai Global Muslim Travel Index 2016 selama lebih dari 15 tahun hingga 2030.

Mulai tahun ini hingga 2020, Malaysia menempati peringkat teratas dalam daftar negara tujuan terbaik diikuti Indonesia, kemudian Singapura.

Mulai 2023, Ramadan diperkirakan akan jatuh pada bulan-bulan dengan iklim yang lebih dingin. Negara-negara Timur Tengah, di antaranya Uni Emirat Arab, Qatar dan Oman akan menjadi tujuan wisata menarik bagi para wisatawan muslim. 

Sumber : Antara

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top