Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menu 'Keliling Dunia', JW Marriot Medan Targetkan 4.500 Pengunjung Selama Ramadhan

Industri perhotelan di Medan mulai berlomba-lomba menarik minat masyarakat berbuka puasa bersama di restoran andalan mereka. Salah satunya JW Marriot Medan yang menawarkan menu berbuka puasa dari berbagai negara di seluruh dunia.
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 09 Juni 2016  |  14:13 WIB
Menu 'Keliling Dunia', JW Marriot Medan Targetkan 4.500 Pengunjung Selama Ramadhan
JW Marriot Medan - marriot.com
Bisnis.com, MEDAN--Industri perhotelan di Medan mulai berlomba-lomba menarik minat masyarakat berbuka puasa bersama di restoran andalan mereka. Salah satunya JW Marriot Medan yang menawarkan menu berbuka puasa dari berbagai negara di seluruh dunia.
 
Food and Beverages Director JW Marriot Medan Alwin James Karkada menyebutkan, tema berbuka puasa di Marriot Cafe pada tahun ini adalah Around the World. Beberapa sajian khas di antaranya dari Indonesia, India, Singapura, Italia, Spanyol, dan Jepang, dihadirkan untuk menu berbuka puasa.
 
"Pada pintu masuk, kami sudah menyiapkan pintu masuk layaknya Taj Mahal. Ini untuk memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen kami. Beberapa menu andalan dalam paket berbuka puasa kami yaitu aneka sushi dari Jepang, dimsum dari Tiongkok, lontong sayur dan rendang sapi dari Indonesia, hingga pizza tipis kering ala Italia," papar Alwin, Kamis (9/6/2016).
 
Lebih lanjut, dia menambahkan, ada pula berbagai makanan khas Singapura seperti nasi goreng dan ayam mentega yang disajikan dengan nan dari India.
 
"Kami punya cara khusus untuk selalu meningkatkan cita rasa makanan di restoran kami. Salah satunya dengan mengundang beberapa juru masak restoran terkenal di Medan seperti dari Miramar dan Istana Koki. Mereka yang akan menilai masakan juru masak kami melalui sebuah panel," ucap Alwin lagi.
 
Adapun, selama Ramadhan, JW Marriot menargetkan paket berbuka puasa tersebut dapat menarik minat 4.500 orang dengan rerata 150 reservasi per hari. Restoran JW Marriot Medan berkapasitas 280 orang.
 
Alwin mengaku respon dari masyarakat Medan cukup baik. Dia mengklaim, sejak hari pertama puasa, restoran hampir selalu penuh dipesan. Alwin menyarankan reservasi terlebih dahulu bagi yang berminat.
 
JW Marriot Medan mematok harga paket berbuka puasa Rp228.000 per orang. Sebelumnya, untuk pemesanan tahap awal, mereka memberi harga khusus Rp198.000 per orang.
 
"Tapi kami tetap akan memberi harga Rp198.000 per orang untuk pemesanan minimal delapan orang. Ini menjadi salah satu strategi kami, karena pada umumnya okupansi hotel selama Ramadhan cenderung menurun. Untuk okupansi, kami menargetkan selama 1 bulan ini bisa mencapai minimal 70%," pungkas Alwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jw marriott
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top