Hari Susu Sedunia, Fonterra Berbagi Kebaikan Susu

Setiap tanggal (1/6) diperingati sebagai Hari Susu Nusantara dan Dunia. Pemasok bahan baku berbasis susu untuk industri kuliner, Fonterra Foodservices, merayakan kebaikan susu dengan menggelar kegiatan Story on A Plate di Jakarta, Selasa (31/5). 

Azizah Nur Alfi | 02 Juni 2016 06:11 WIB
Fonterra. - Ilustrasi/dairyreporter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap tanggal (1/6) diperingati sebagai Hari Susu Nusantara dan Dunia. Pemasok bahan baku berbasis susu untuk industri kuliner, Fonterra Foodservices, merayakan kebaikan susu dengan menggelar kegiatan Story on A Plate di Jakarta, Selasa (31/5). 

Kegiatan ini mendorong pelaku usaha kecil menengah menciptakan sajian yang tidak hanya lezat dan sedap dipandang, tetapi juga menarik konsumen dalam media sosial di era digital ini. "Acara ini merupakan bagian dari inisiatif kami untuk merayakan kebaikan susu. Kami berkomitmen menjadikan nutrisi susu sebagai bagian dari keseharian asyarakat Indonesia dengan menyediakan produk yang inovatif, bernutrisi, dan lezat," tutur Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia, Ines Yumahana Gulardi. 

Story on A Plate merupakan rangkaian acara bagaimana berbagi cerita dalam sepiring hidangan. Menawarkan tampilan yang menarik dalam mempromosikan sebuah makanan hanyalah salah satu cara dari rangkaian proses. Selain terlihat menarik, sumber makanan juga perlu diperhatikan. Ines mengatakan bahan baku juga merupakan sumebr nutrisi penting untuk membangun kekuatan dan kesehatan tubuh. 

"Konsumen Indonesia ingin mengetahui nutrisi yang terkandung dalam sajian mereka dan senantiasa mencari sumber makanan yang terpercaya. Kami ingin membantu masyarakat membuat pilihan yang tepat dan menjadi sumber asupan nutrisi berbasis susu yang terpercaya," imbuhnya. 

Ines mengatakan konsumsi susu masyarakat Indonesia masih terbilang rendah yakni 11,09 liter per kapita per tahun. Dibandingkan dengan sejumlah negara di Asean sekitar 20 liter per kapita per tahun. Maka, Fonterra terus mengampanyekan kebaikan susu melalui berbagai kegiatan. Salah satunya, dengan mendukung para pelaku usaha kecil menengah. 

"Banyak orang takut minum susu menjadi gemuk. Sementara penelitian menyebutkan minum susu justru membuat berat badan lebih terjaga," imbuhnya. 

Tag : susu
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top