Presdir PT Air Mas Perkasa Basuki Surodjo (tengah) dan mitra pendiri Samurai Coffee Indra Kurniawan (kiri)/Jibi
Kuliner

Tempat Nongkrong Baru, Samurai Coffee Balikkan Anggapan Minuman Tradisional

Bambang Supriyanto
Senin, 30 Mei 2016 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Samurai Coffee menawarkan konsep baru menikmati minuman berbahan baku herbal lokal dan tradisional dalam sentuhan modern dan menyehatkan. 

Basuki Surodjo, Presdir PT Air Mas Perkasa, pengelola Samurai Coffee, mengungkapkan Samurai Coffee dihadirkan untuk memberikan alternatif bagi penyuka minuman dari komoditas lokal, seperti kopi, jahe, dan cokelat.

Dia menjelaskan, sejumlah minuman yang ditawarkan mengubah pandangan umum yang melekat selama ini. Misalnya, kopi yang selama ini dianggap bisa menahan kantuk, tetapi kopi yang disajikan Samurai Coffee membuat orang gampang tidur.

"Kami mengharapkan kehadiran Samurai Coffee memberikan pilihan bagi komunitas dan penggemar minuman herbal tradisional. Minuman jahe yang selama ini dianggap kuno dan tradisional kami sajikan secara menarik dan tentu menyehatkan," ujar Basuki dalam acara pembukaan Samurai Coffee di Kompleks Ketapang Indah, Jakarta Barat, Senin (30/5/2016).

Dia mengungkapkan, ide pembukaan Samurai Coffee karena terobesi untuk mempopulerkan minuman tradisional sehingga bisa lebih diterima semua kalangan.

Dalam hal ini, Basuki menggandeng Indra Kurniawan, pemilik Batavia Cafe di Blok M Plaza.

Indra selaku co-founder Samurai Coffee menambahkan, tawaran kerja sama Basuki diterima karena mempunyai sangat visioner dalam pengembangan usaha ke depan.

"Saya ini ibaratnya menguasai teknis pembuatan minuman, sedangkan Pak Basuki mempunyai visi dan modal untuk kerja sama," ungkap Indra.

Basuki menjelaskan, hidangan minuman favorit Samurai Coffee adalah STMJ (susu madu telur jahe) dan menu spesial Samurai Shake.

Dia mengklaim STMJ yang merupakan formula dari Indra Kurniawan merupakan minuman jahe yang paling nikmat dari puluhan minuman dari sejumlah kota yang pernah diminum.

Indra menambahkan Samurai Shake disajikan untuk mengubah pandangan masyarakat selama ini, yakni saat batuk tidak boleh minum es.

"Kami menawarkan Samurai Shake justru untuk mengobati batuk. Minuman es susu jahe ini justru tidak berasa dingin saat diminum. Setelah minum badan terasa hangat," ungkapnya.

Basuki menjelaskan, Samurai Coffee mengusung semboyan
"A Place for The Legends". Sesuai semboyannya, interiornya pun memiliki tema yang sama.

"Ketika masuk ke Samurai Coffee Anda akan di sambut dengan pemandangan Samurai Legendaris yang gagah."

Samurai Coffee siap menghidangkan beragam macam kopi dari brewed coffee hingga kopi termahal di Indonesia di mana proses pembuatanya di campur dengan Condicep.

"Dengan bahan-bahan dan material terstandarisasi Samurai Coffee berkomitmen untuk memberi layanan yang terbaik. Hidangan yang memuaskan tentunya selayaknya kami melayani legenda legenda," ujar Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro