Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Novel Cintaku di Lembata Ekspos Keindahan Pulau Lembata

Pemain film era 60an-70an Sari Narulita resmi meluncurkan novel terbarunya Cintaku di Lembata. Sari tidak hanya menyajikan kisah cinta pria wanita, tetapi juga cerita perjalanan, keindahan alam, dan budaya di Pulau Lembata, NTT, yang belum banyak terekspos. nn
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 Mei 2016  |  00:28 WIB
Lembata di Nusa Tenggara Timur (NTT) - youtube
Lembata di Nusa Tenggara Timur (NTT) - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain film era 60an-70an Sari Narulita resmi meluncurkan novel terbarunya Cintaku di Lembata. Sari tidak hanya menyajikan kisah cinta pria wanita, tetapi juga cerita perjalanan, keindahan alam, dan budaya di Pulau Lembata, NTT, yang belum banyak terekspos. 

Melalui tokoh Kayla dan Gringgo, pembaca diajak meniti seribu anak tangga menyaksikan para penenun di Jontona. Desa Jontona juga dikenal sebagai tempat pembuatan garam secara tradisional menggunakan daun lontar dan siput-siput laut. Banyak turis tertarik dan datang sekadar melihat proses pembuatannya.
 
Petualangan berlanjut dengan menaiki gunung Ile Lewotolok ke kampung lama Lewohala. Selanjutnya, pembaca dibawa untuk menyaksikan atraksi perburuan ikan paus secara tradisional di Lamalera, hingga menikmati senja di Bukit Cinta, Wolor Pass.

Sari terlanjur jatuh cinta pada Lembata. Dia terkagum dengan keindahan alamnya yang masih murni, budaya, dan tradisi yang masih terjaga. Namun sayang, belum banyak orang mengetahui tentang wilayah itu.
 
“Keinginan saya ingin memperkenalkan Lembata ke masyarakat yang lebih luas. Karena lewat buku akan dikenang puluhan tahun,” tutur aktris yang telah bermain dalam 36 judul film itu.
 
Manager Bidang Fiksi Gramedia Pustaka Utama, Anastasia Mustika, menilai novel ini akan membuat pembacanya mengenal Lembata lebih jauh. Tidak saja keindahan alam yang eksotis, tetapi juga adat istiadat dan kebudayaan yang memikat. “Saya terbayang bagaimana rasanya memandang pantai berpasir putih dengan lautan sewarna turquoise dari ketinggain, seperti yang dideskripsikan dalam novel,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pulau lembata
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top