Hotel/turismoemroma.com
Travel

Jalur Pemasaran Daring Beri Kontribusi BVA Hingga 80%

Feri Kristianto
Rabu, 25 Mei 2016 - 21:38
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Perkembangan dunia digital dinilai sangat membantu pelaku usaha akomodasi wisata di Bali dalam memasarkan produk.

Ketua Bali Villa Asociation (BVA) Mangku Suteja menekankan perkembangan dunia digital sangat membantu akomodasi yang tidak memiliki pendanaan besar untuk mengikuti sales mission sehingga dapat mengandalkan online travel agent (OTA).

"Itu bisa dimanfaatkan pemilik usaha yang kapasitasnya kecil dan kemampuan marketing kecil untuk tetap dapat berjualan," jelasnya, Rabu (25/5/2016).

Saat ini jalur pemasaran daring mampu memberikan ‎kontribusi terhadap pelaku usaha akomodasi vila kisaran 30%-80% dari total revenue. Lima tahun sebelumnya, kontribusi jalur pemasaran daring hanya kisaran 30% dari total pendapatan. Kontribusi terbesar pada era itu adalah whole seller dan travel agent.

Kendati demikian, jalur pemasaran ini juga menimbulkan kerancuan karena akomodasi dengan fasilitas sama dijual harga berbeda. Namun, hal tersebut dapat disikapi dengan menampilkan data akurat, serta tampilan kamar sesuai dengan fakta di lapangan.

"Jadi meski membantu, bagi pemasar juga harus melakukan langkah inovatif untuk menentukan harga tepat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro