Es krim/wisegeek.com
Kuliner

Es Krim Ini Sembuhkan Sakit Kepala Setelah Mabuk

Newswire
Senin, 23 Mei 2016 - 21:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan adalah konsumen alkohol per kapita terbesar Asia. Seperti dilansir dari Reuters, berdasarkan data WHO pada 2014, warga Korea Selatan meminum 12,3 liter alkohol per tahun, paling banyak di Asia-Pasifik.

Namun, kini tidak perlu khawatir sakit kepala pasca-mabuk. Sebab, es krim dapat meredakan sakit kepala pasca-mabuk. Sebuah toko serba ada mengeluarkan produk Gyendyo-bar, yang artinya "bertahanlah".

Menurut perusahaan itu, Gyendyo-bar adalah es krim pertama yang dibuat khusus untuk melawan efek konsumsi alkohol. Es krim itu pertama kali diperkenalkan pada Jumat (20/5/2016).

Penjualan alkohol adalah bisnis besar di Korea Selatan. Begitu pula obat penghilang sakit pasca-mabuk, kira-kira penjualan per tahun mencapai 150 miliar won (US$ 126 juta). Berdasarkan data industri, obat penghilang sakit itu mulai dari pil, minuman, hingga kosmetik untuk perempuan yang ingin menjaga kulit tetap lembut setelah mabuk semalaman.

Pereda nyeri pasca-mabuk juga meliputi sup hangover, yang menjadi menu wajib di restoran Korea. Selain itu, ada minuman pereda sakit kepala pasca-mabuk, Hut-gae Condition, yang dibuat oleh unit konglomerat CJ Corp. Penjualannya telah didistribusikan ke China, Jepang, dan Vietnam sejak 2014. Minuman itu juga ditampilkan dalam video musik 2014 terkenal Hangover milik bintang pop Korea, Psy, dan rapper Amerika, Snoop Dogg.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro