Borobudur/Antara
Travel

Dorong Pariwisata, Jateng Siapkan Event Mingguan di Borobudur

Fatia Qanitat
Senin, 16 Mei 2016 - 12:19
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong agar selalu ada event setiap minggunya di kawasan wisata Candi Borobudur.

"Untuk pengelola Borobudur kita siap, kita ciptakan event setiap minggu. Jangan khawatir, hal itu bisa kita wujudkan," katanya seperti dikutip dari website resmi Pemprov Jateng, Senin (16/5/2016).

Berbagai event tersebut diyakini akan menggairahkan pariwisata di Jawa Tengah, khususnya Magelang. Kegiatan yang digelar akan menarik lebih banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri Borobudur Jazz Festival di Taman Wisata Candi Borobudur yang digelar oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng dan Kementerian Pariwisata, pada Minggu (15/5/2016) malam.

Ganjar melanjutkan akan menyatukan kegiatan olahraga dan pariwisata seperti dalam event Bank Jateng Borobudur Marathon 2016. Sementara untuk festival jazz akan dijadikan sebagai event tahunan.

"Saya berharap event Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 akan makin menyemarakkan pariwisata kita. Sport & tourism akan dijadikan satu, dan akan kita siapkan," tambahnya.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Raseno Arya menyambut baik hal tersebut. Event yang digelar merupakan salah satu cara untuk mempromosikan Candi Borobudur ke kancah internasional.
"Festival musik jazz harapannya bisa digelar secara tahunan. Latar belakang candi juga bisa diperbanyak pencahayannya, agar bisa terlihat lebih romantis," tuturnya.

Borobudur Jazz Festival 2016 berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah musisi jazz ternama Indonesia. Antara lain Mus Mujiono, dan Krakatau Reunion dengan personel lengkapnya, yakni Dwiki Darmawan, Indra Lesmana, Donny Suhendra, Pra B Darma, Trie Utami dan Gilang Ramadhan. Festival ini juga turut menghadirkan musisi jazz asal Amerika, Jeff Lorber yang berkolaborasi dengan Dwiki Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro