ilustrasikulinerinfo.com
Kuliner

WISATA HONG KONG: 5 Restoran Halal Wajib Dicoba

Nenden Sekar Arum
Sabtu, 14 Mei 2016 - 19:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apakah Anda seorang muslim dan berencana untuk berlibur ke Hong Kong tetapi masih ragu tentang ketersediaan makanan halal?

Sekarang tidak perlu khawatir, pasalnya di Hong Kong sudah banyak restoran dengan sertifikat halal yang tetap menawarkan cita rasa yang otentik.

Berikut ini adalah lima restoran halal di Hong Kong yang direkomendasikan oleh Hong Kong Tourism Board dan patut untuk Anda coba saat melakukan perjalanan ke Hong Kong.

Semua restoran ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari The Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong.

1. Explorer’s Club Restaurant

Disneyland selalu menjadi salah satu tujuan destinasi utama yang dikunjungi wisatawan saat melancong ke Hong Kong. Di kawasan ini, wisatawan muslim bisa mencari makanan halaldi Explorer’s Club Restauran yang berada di area Mystic Point.

Restoran yang menyajikan santapan dari Indonesia, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara ini memiliki lima ruangan dengan dekorasi negara-negara yang dikagumi oleh pendirinya, yakni Lord Henry Mystic.

Kisaran harga : sekitar Rp174.000 – Rp348.000.

Alamat : Mystic Point, Hong Kong Disneyland Park

Stasiun MTR terdekat : MTR Disneyland Resort

2. Islamic Center Canteen

Traveler muslim dapat merasakan beragam masakan ala China dan Kanton yang halal selagi di Hong Kong dengan mengunjungi Islamic Center Canteen. Di sini disajikan menu dimsum sebagaimana yang dijual di restoran lokal dan pada malam hari, tersedia berbagai pilihan makanan cita rasa Kanton.

Restoran ini adalah satu-satunya yang memiliki menu masakan Kanton halal di Hong Kong. Pengunjung juga bisa melaksanakan ibadah salat di mushola yang tersedia di Islamic Center Canteen.

Kisaran harga: di bawah Rp174.000.

Alamat: 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Hong Kong

Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, exit A3

 3. Ma’s Restaurant

Keluarga Ma yang mendirikan restoran ini sudah lebih dari 40 yahun berpengalaman di bisnis kuliner, dan selama ini menyediakan menu makanan khas Hong Kong dengan inovasi cita rasa dari China Barat Laut.

Selain makanannya, pengunjung juga bisa menikmati dekorasi restoran khas Hong Kong dengan gaya ‘Cha Chaan Teng’. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah Lamb Roll, yaitu sajian daging domba dengan bumbu merica, ketumbar dan jintan, dengan taburan daun bawang di atas potongan daging domba yang garing, serta daun bawang bit.

Kisaran harga: Rp89.000 – Rp 174.000
Alamat: G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po
Stasiun MTR terdekat: MTR Prince Edward – Exit E

 4. Wai Kee

Jika Anda ingin menyantap roasted duck halal, maka Wai Kee menjadi pilihan yang tepat, karena telah menyajikan roasted duck halal selama lebih dari 30 tahun. Restoran ini merupakan salah satu restoran yang populer di kawasan Bowrington Road, dan banyak dikunjungi oleh traveller dari Indonesia dan Timur Tengah.

Makanan khas di Wai Kee adalah roasted duck, selain itu ada juga pilihan roasted atau steamed chicken dengan nasi, mie, atau kari, juga lamb curry.

Kisaran harga: Rp50.000 – Rp 167.000
Alamat: Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai
Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, exit A

 5. Casanova Pizzeria

Ingin menikmati pizza halal di Hong Kong? Silakan datang ke Casanova Pizzeria. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan pizza khas Italia, serta tersedia berbagai macam pilhan menu pasta untuk pengunjung. Apabila Anda sedang beristirahat di hotel, semua menu di restoran ini bisa dipesan dengan layanan antar yang disediakan.

Kisaran harga: Rp113.000 (a la carte) – Rp716.000 (satu pizza 24”)

Alamat: Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai

Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, exit S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Hong Kong Tourism Board
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro