Pulau Sanrobengi/Istimewa
Travel

Artis Ibu Kota Meriahkan Festival Pesona Pulau Sanrobengi

Nenden Sekar Arum
Kamis, 12 Mei 2016 - 23:08
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Takalar terus mematangkan konsep dan melakukan evaluasi demi suksesnya pelaksanaan Festival Pesona Pulau Sanrobengi yang akan diselenggarakan pada 27-29 Mei 2016.

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin menyampaikan, setelah sukses melaksanakan festival serupa selama dua kali berturut-turut, pihaknya menginginkan ajang kali ketiga ini akan lebih baik dari sebelumnya agar promosi pariwisata Kabupaten Takalar bisa semakin moncer.

“Kami berharap kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Takalar khususnya Pulau Sanrobengi,” paparnya dalam keterangan yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/5/2016).

Burhanuddin  menyebut, dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan diharapkan dapat diikuti dengan terciptanya peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Takalar.

Sekretaris Daerah Takalar Nirwan berharap semua masyarakat Takalar dan pihak-pihak yang terlibat dapat menjadi tuan rumah yang baik serta ikut mempromosikan kegiatan tahunan Festival Pesona Pulau Sanrobengi tersebut.

Beberapa kegiatan yang akan digelar pada festival tersebut di antaranya lomba perahu atau jolloro, Lomba Tarik tambang Perahu, Lomba menghias perahu,  Lomba fotografi, Lomba Angngaru,  Lomba memancing, Lomba layang layang tradisional, Lomba tari kreasi, Lomba Tunrung Pakanjara, Lomba Atraksi Drumband, dan Pemilihan Duta wisata Kabupaten Takalar.

Selain itu, dihelat sajian atraksi dan hiburan seperti Ritual Keselamatan Pelaut Takalar atau Patorani, pementasan Tari Paraga dan Tari Pepe’ka Rimakka, pesta kembang api, atraksi demo paramotor, Pemecahan Rekor untuk peserta terbanyak makan telur ikan terbang, senam massal, kemah pesisir, hingga panggung hiburan yang akan disi oleh artis  Ibu Kota dan pameran hasil laut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro