Ilustrasi Waterpark/Bisnis.com
Travel

Sampit Water Park Mampu Tampung Hingga 10.000 Pengunjung

Newswire
Kamis, 5 Mei 2016 - 20:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satu lagi tempat rekreasi baru di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yakni "Sampit Water Park" atau taman air yang mampu menampung hingga 10.000 orang pengunjung.

"Dengan luas 15 hektare dan wahananya menyebar di beberapa titik, kami yakin tempat ini bisa menampung setidaknya 10.000 pengunjung tanpa harus berjejal," kata pemilik "Sampit Water Park", Suprianti di Sampit, Kamis.

"Sampit Water Park" berlokasi di tengah Perumahan Wengga Metropolitan di Jalan Tjilik Riwut. Perumahan tersebut juga milik Suprianti. Taman air yang mulai dibangun pada Januari 2014 itu rencananya mulai dibuka pada Sabtu (7/5), bersamaan pembukaan "Sampit Expo 2016" yang dilaksanakan di area parkir taman air itu.

Suprianti atau akrab disapa Bu Rambat, menjelaskan, sejumlah wahana tersedia di "Sampit Water Park". Seperti wahana air, floating market, kampung kuliner jajanan ringan, berat dan jajanan pasar, bukit teletubies, serta area lampion yang menjadi andalan objek wisata ini. Untuk kuliner, Suprianti meyakinkan bahwa harganya terjangkau sesuai harga pasar.

"Untuk air dan pasokan listrik, semua sudah kami antisipasi. Mudah-mudahan kehadiran "Sampit Water Park" bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berekreasi," harap Suprianti.

Dia berharap kehadiran "Sampit Water Park" membawa dampak positif bagi daerah dan masyarakat. Keberadaan taman air ini juga untuk mendukung program pemerintah menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata di Kalimantan Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro