Menu steak di Ang's Grille/dokumentasi
Kuliner

Manjakan Lidah dengan Burger, Steak, dan Spesial BBQ Ribs di Ang's Grille

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 29 April 2016 - 17:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bandung adalah kota kuliner. Nyaris semua orang tahu itu. Tak heran jika setiap pekannya, kota berjuluk kota Kembang itu padat dikunjungi penikmat kuliner dari berbagai daerah.

Banyak lokasi wisata kuliner di Bandung yang menjadi incaran penyuka makanan. Jenis makanan yang ditawarkan juga beragam dan mampu menggoyang lidah. Salah satu lokasi kulineran yang wajib dikunjungi para pemburu kuliner terutama pencinta daging olahan adalah Ang’s Grille.

Restoran ala western ini berlokasi tepatnya di Jalan Garut No 9A Laswi Bandung Jawa Barat. Tak jauh dari pusat kota Bandung dan cukup mudah dijangkau. Sebelumnya, restoran ini sempat buka di Bali, namun akhirnya berpindah ke Bandung yang merupakan kota kelahiran pemiliknya. Mendengar dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan jika makanan yang disajikan utamanya adalah dibakar atau di grill.

Menurut Angga Poetra Pratama pemilik sekaligus chef di restoran tersebut, konsep dari Ang's Grille adalah classic American food. Alasannya, karena pengalamannya selama delapan tahun tinggal di Amerika Serikat.

Sebelum membuka usaha sendiri di Indonesia, Angga pernah bekerja di toko sandwich dan waitres di beberapa restoran. Kemampuan memasaknya didapat karena pengalamannya mengenal budaya makan di negeri paman Sam yang memang tak lepas dari burger dan steak. Termasuk kebiasaan bbq-an keluarga di momen spesial. Di situlah dia banyak belajar mengolah masakan.

“Selama 8 tahun di sana, saya mulai tertarik food culture. Dan saya sangat menyukai burger dan steak. Setelah itu saya mulai mendalami dan mempelajarinya sampai saya benar-benar menguasainya,” ujar Angga yang punya konsep memasak dengan cara classy dibandingkan modifikasi menu yang banyak diadopsi chef lainnya.

Meskipun banyak menu yang bisa didapatkan di Ang’s Grile, namun yang menjadi andalannya dan menjadi favorit pengunjung adalah burger dan steaknya yang memiliki taste original classic American.

Selain itu, yang special dan wajib dicicipi dari Ang's Grille adalah smoked BBQ ribs andalannya. Yang rasanya memang tidak kalah dengan yang disajikan di restoran mewah. Menurut Angga alasannya karena ribs diproses selama 10 jam pengasapan sebelum di grille dan dihidangkan. Sehingga teksturnya menjadi lembut di lidah, dan rasa bumbu pun lebih menyerap.

Untuk soal harga, jangan khawatir, karena dijamin tidak akan menguras kantong Anda. Jika ingin mencicipi menu di Ang’s Grille Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp20.000 sampai Rp150.000 saja per menu. Harga ini juga cukup setimpal dengan rasa yang ditawarkan.

Angga sengaja tidak mematok harga mahal karena agar masakannya bisa diterima dan dinikmati semua kalangan. Dengan menu andalan dan harga terjangkau tersebut, Angga berharap Ang's Grille bisa dikenal sebagai restoran yang punya the best burger dan steak, bukan hanya di Bandung namun juga daerah lainnya.

Selain dapat menikmati beragam menu yang memanjakan lidah Anda, di Ang’s Grille juga Anda bisa bersantai sekaligus mengenyangkan perut. Karena, konsep lokasi Ang's Grille adalah sebuah rumah yang dimodifikasi menjadi tempat makan, sehingga membuat Anda terasa makan di rumah sendiri.

Juga, bagi yang memiliki hobi membaca juga bisa membaca koleksi buku yang disediakan secara gratis. Terakhir, yang juga bisa dirasakan di Ang’s Grille adalah wifi yang gratis. Sehingga Anda bisa bebas berselancar di media sosial selama hang out di sana.

Berikut beberapa menu yang ditawarkan di Ang's Grille

1. Melted mozarella burger seharga Rp38.000

Manjakan Lidah dengan Burger, Steak, dan Spesial BBQ Ribs di Ang's Grille

2. Philly steak original dari Philadelphia. Dengan roti panjang, thin slice steak. Onion and melted red cheddar cheese seharga Rp38.000

Manjakan Lidah dengan Burger, Steak, dan Spesial BBQ Ribs di Ang's Grille

Manjakan Lidah dengan Burger, Steak, dan Spesial BBQ Ribs di Ang's Grille

Manjakan Lidah dengan Burger, Steak, dan Spesial BBQ Ribs di Ang's Grille

Angga Putra Pratama, pemilik Ang's Grille dan beberapa pengunjung restorannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro