Festival Kuliner Kampoeng Tempp Doeloe/dokumentasi
Kuliner

Pesta Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe di La-Piazza Tawarkan 200 Menu Makanan

Reni Efita
Senin, 25 April 2016 - 13:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pesta kuliner food festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di kawasan pusat gaya hidup La Piazza, Sentra Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah dimulai. Acara tersebut berlangsung mulai 22 April hingga 22 Mei 2016.

Acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Summarecon ini selalu menampilkan tema yang berbeda setiap tahunnya, tujuannya untuk mengangkat dan mengenalkan keberagaman kuliner  Indonesia ke tingkat internasional.

Pada tahun ini, perusahaan pengembang dan pengelola pusat perbelanjaan itu mengangkat tema “Aneka Mie Nusantara” dengan nuansa dekorasi Pecinan masa lampau.

Festival makanan tersebut  diikuti oleh  sedikitnya 91 peserta UKM kuliner yang menyajikan lebih dari 200 menu.

Selain banyak ragam kuliner tradisional khas Indonesia, hadir juga 8 jenis olahan mie Nusantara yang semakin menambah khazanah menu andalan lainnya di KTD. Mie merupakan salah satu masakan khas area Pecinan yang dalam perjalanannya mengalami penyesuaian dengan cita rasa lokal, serta ada di hampir berbagai daerah Indonesia.

Pelaksanaan KTD merupakan bagian dan kegiatan Indonesia Fashion Food Festival (JFFF) 2016

JFFF yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dengan Summarecon, merupakan bagian dari dari program ‘Enjoy Jakarta’ serta menjadi event pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta sejak tahun 2004. Selain itu, JFFF juga mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ dari Kementerian Pariwisata RI serta didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif RI.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro