Peserta Parade Jakarnaval 2015 melakukan atraksi dalam menyambut ulang tahun Jakarta ke-488 di Monas, Jakarta, Minggu (7/6/2015). Jakarnaval kali ini dilaksanakan lebih awal dari Hari Ulang Tahun DKI Jakarta tanggal 22 Juni 2015, untuk menghormati bulan suci Ramadan yang akan mulai pada tanggal 18 Juni 2015./Antara-Rosa Panggabean
Travel

Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara Bakal Diikuti 3.000 Peserta Berpakaian Tradisional

Ropesta Sitorus
Sabtu, 23 April 2016 - 01:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, Lions Clubs International, dan Kongres  Wanita Indonesia (KOWANI) meluncurkan Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016.

Penyelenggaraan  even dalam rangka memperingati Hari Kartini  21 April 2016 tersebut  akan berlangsung  pada hari Minggu, 24 April 2016 yang dimulai dari halaman Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar menuju Sarinah dan kembali ke kantor Kemenpar.

Karnaval ini akan diikuti sekitar 3.000 peserta  yang mengenakan berbagai macam pakaian tradisional. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, kegiatan ini akan menjadi atraksi wisata menarik yang diharapkan dapat mengkerek jumlah wisatawan.

“Even karnaval seperti ini merupakan atraksi yang menarik dan menjadi sarana promosi efektif untuk meningkatkan kunjungan wisman dan wisnus ke Jakarta, yang menjadi salah satu pintu masuk utama wisman,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/4/2016) malam.

Dia yakin even ini bisa menarik perhatian masyarakat luas dan akan menjadi obyek menarik untuk berfoto selfi kemudian disebarluaskan melalui media sosial. Hal ini tentunya menjadi sarana promosi yang efektif bagi pariwisata.

Karnaval tersebut akan dimeriahkan dengan art performance dengan menampilkan parade ondel-ondel, parade Abang dan None Jakarta, parade Koko Cici, dan marching band.

Selain itu ada juga bazaar kuliner Nusantara bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) yang berlangsung di halaman kantor Kemenpar serta acara hiburan dan penarikan door prize.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro