Interior Hotel Tentrem Yogyakarta/Ilustrasi-hoteltentrem.com
Travel

Hotel Bintang 3 Paling Diburu Turis Indonesia

Newswire
Jumat, 22 April 2016 - 18:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel bintang tiga menjadi hotel yang paling sering diburu turis Indonesia.

Berdasarkan catatan salah satu agen perjalanan berbasis online, Pegipegi.com, setidaknya 80 persen konsumennya lebih memilih hotel bintang tiga atau budget hotel.

"Sebanyak 80 persen pelanggan kami memesan hotel bintang tiga. Sisanya konsumen memilih hotel bintang empat dan bintang lima. Kami kerja sama langsung dengan hotel-hotel supaya bisa menyediakan harga kompetitif," kata Web Director Pegipegi.com, Adi Rian, di Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Adi mengatakan, pemesanan hotel masih menjadi pemasukan tertinggi Pegipegi.com yakni sebesar 40 persen dari total transaksi per hari. Mereka bekerjasama dengan 4.000 hotel di seluruh Indonesia.

"Setiap hari bisa sampai ada 10.000 total transaksi. Untuk transaksi paling tinggi masih pada pemesanan hotel sekitar 40 persen dari total transaksi, pesawat 30 persen dari total transaksi, sisanya kereta api," jelas dia.

Ditambahkan, 80 persen konsumen Pegipegi.com merancang liburan mereka dalam waktu yang mepet, berbeda dengan turis asing.

"Dari survei kami, 80 persen pelanggan kami lebih senang pesan hotel dan tiket pesawat untuk liburannya waktu menit terakhir. Akhirnya, kami buat strategi dengan program pemesanan makin mepet justru makin murah, diskonnya sampai 70 persen," kata Adi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro