Kuliner

Kuliner Khas Gorontalo Masuk dalam Buku At the Table

Newswire
Selasa, 19 April 2016 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kuliner dan kebiasaan makan di Gorontalo mengisi 14 halaman buku "At The Table". Food and Family Around The World, bersama dengan 38 negara di dunia.

Buku tersebut meliputi kebiasaan makan masa kini di Eropa, Asia, Timur Tengah, Afrika, serta Amerika Utara dan Selatan.

Sedangkan untuk Indonesia diwakili dengan tulisan dari Amanda Katili.

Ketua Omar Niode Foundation, Amanda Katili mengatakan buku yang baru saja terbit itu ditulis oleh berbagai kontributor yang mengangkat tentang kebiasaan makan malam di lingkungan internasional.

" Tidak hanya kulinernya yang ada dalam buku, tapi juga tentang makan malam seperti waktu yang dihabiskan, resep, persiapan dan cara memasaknya, belanja bahan mentah, proses bersih-bersih, peran partisipasi berbasis gender, percakapan atau interaksi sosial lainnya di tempat makan, dan etiket yang berlaku," jelasnya, Senin.

Ambassador dari World Food Travel Association di Indonesia ini mengunkapkan definisi makan malam dalam buku ini lebih diartikan sebagai makan besar atau waktu makan yang paling penting dalam keluarga.

Buku ini diharapkan menjadi referensi yang memberikan wawasan yang menarik, tentang bagaimana makan malam didefinisikan di berbagai negara.

Lebih jauh ia mengatakan hampir secara universal, "makan malam" adalah makanan utama di sebagian besar negara di seluruh dunia, baik berupa hidangan sederhana dari beras dan kacang-kacangan, seiris pizza, atau makan malam resmi dengan beberapa tahap dimulai dari hidangan pembuka sampai dengan hidangan penutup.

" Di saat sebuah keluarga menikmati makanan utamanya, disitulah para anggota keluarga belajar tentang tata-cara berbagai hal, mendiskusikan aspirasi dan kekuatiran, serta belajar berkomunikasi," lanjutnya.

Tanpa adanya waktu makan bersama, kata dia, bukan tidak mungkin perilaku dan nilai-nilai positif dalam kehidupan berkeluarga gagal terbentuk.

" Saya merasa sangat terhormat dapat bergabung dalam jaringan kontributor professional buku ini yang dipimpin oleh Ken Albala, seorang pakar kuliner yang termashur di bidangnya," imbuhnya.

Ia berharap dalam waktu dekat Indonesia dapat menerbitkan buku serupa yang berisi tentang segala hal terkait makan malam di seluruh provinsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro