Pengunjung bermain-main di kafe landak di Jepang/Reuters
Travel

Unik, Sekarang Ada Kafe Landak di Jepang

Andhina Wulandari
Kamis, 7 April 2016 - 10:19
Bagikan

Bisnis.com, TOKYO – Tampaknya kafe kucing, kelinci, burung hantu, dan ular tidak cukup bagi masyarakat Jepang, karena kini hadir pula kafe landak.

Di kafe tersebut, para pengunjung bisa menikmati makan dan minuman ditemani landak-landak kecil yang lucu.

Para pelanggan harus mengantri cukup lama supaya bisa masuk ke kafe yang dinamakan “Harry” itu. Terletak di distrik Roppongi, kafe tersebut menghadirkan 20 hingga 30 landak dari berbagai macam jenis yang berkeliaran di dalam kafe.

Biaya yang harus dikeluarkan sebesar 1000 yen atau sekitar Rp111 ribu pada Senin-Jumat, dan 1300 yen atau sekitar Rp144 ribu di akhir pekan, untuk bisa menghabiskan waktu selama satu jam bermain dengan binatang berduri itu. Di Jepang sendiri, landak telah lama diperjualbelikan sebagai binatang peliharaan, meskipun bukan binatang asli dari negara tersebut.

“Semua landak ini sangat bersahabat, meski duri-durinya tajam,” kata Anna Cheung, salah satu pengunjung yang berusia 11 tahun dari Inggris.

Sementara salah satu karyawan, Mizuki Murata, yang juga bekerja di kafe kelinci yang terletak di gedung yang sama, mengatakan kafe landak itu telah menjadi populer sejak dibuka pertama kali pada Februari lalu.

“Kami ingin menunjukkan pada orang-orang pesona binatang landak, yang kadang dianggap sulit dipelihara. Kami ingin menjauhkan anggapan itu dengan membiarkan orang-orang memegang landak,” katanya.

“Salah satu hal yang paling lucu dari seekor landak adalah ketika mereka membuka diri dan menunjukkan wajah mereka pada Anda”, demikian dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro