Ilustrasi. Wisman di atas kapal cepat yang berlabuh di Pelabuhan Padangbai, Bali, setelah datang dari Gili Trawangan, Lombok/Bisnis-Feri Kristianto
Travel

AKSES DAERAH TERLUAR: Sumbar Resmikan Kapal Cepat Mentawai Fast 2

Heri Faisal
Sabtu, 2 April 2016 - 00:30
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Meningkatkan akses transportasi ke daerah terluar Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pemprov Sumatra Barat meresmikan operasional kapal penumpang Mentawai Fast 2.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan keberadaan transaportasi kapal cepat rute Padang – Mentawai sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mobilitas dan akses masyarakat Mentawai.

“Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Mentawai, terutama pariwisatanya. Keberadaan kapal cepat ini membantu meningkatkan akses ke Mentawai,” katanya, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, pengoperasian kapal penumpang Mentawai Fast 2 akan semakin membuka mobilitas masyarakat daerah itu, sebab, Mentawai yang luas memerlukan kelengkapan akses transportasi.

Dia mengharapkan dengan semakin banyaknya rute ke Mentawai membuat investor tertarik untuk menanamkan modalnya di daerah itu.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menyebutkan keberadaan kapal cepat milik PT Mentawai Anugerah Sejahtera tersebut membuat waktu tempuh ke Mentawai bisa diperpendek menjadi hanya 3,5 jam saja dari waktu normal 12 jam.

“Dengan kapal cepat jarak, Padang – Mentawai tidak jauh lagi. Kami apresiasi investor yang telah membuka akses transportasi ini,” katanya.

Mentawai Fast 2 akan melayari rute Padang – Tuapejat, ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sementara kapal Mentawai Fast pertama yang sebelumnya melayani rute itu akan dialihkan ke rute Padang – Sikakap, dan Padang – Siberut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro