Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Kuningan Gelar 3 Acara Tarik Kunjungan Turis

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kuningan ke-518 dan Peringatan 70 Tahun Perundingan Linggajati, serta mempromosikan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan tiga acara sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 23 Maret 2016  |  15:37 WIB
Pemkab Kuningan Gelar 3 Acara Tarik Kunjungan Turis
Gedung Linggar Jati - kominfo.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kuningan ke-518 dan Peringatan 70 Tahun Perundingan Linggajati, serta mempromosikan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan tiga acara sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan.

Ketiga acara itu adalah: Hari Jadi Kuningan, Tour de Linggajati, dan Festival Linggajati.

Ajang balap sepeda Tour de Linggajati 2016 akan dilaksanakan pada 4-6 November, sementara Linggajati Festival akan berlangsung pada 8-13 November.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan Kabupaten Kuningan di kancah regional, dan internasional, sehingga berdampak kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan.

positif lain adalah tumbuhnya beragam usaha ekonomi kreatif yang mendukung pariwisata daerah.

Pada 1 September ditetapkan Pemerintah Kabupaten Kuningan sebagai Hari Jadi Kuningan. Sejarah ini dimulai pada 1 September 1489, ketika Pangeran Kuningan dilantik menjadi kepala pemerintah dengan gelar Pangeran Arya Adipati Kuningan.

Sejak itulah dinyatakan sebagai titik tolak terbentuknya Pemerintahan Kuningan yang selanjutnya ditetapkan menjadi tanggal hari jadi Kuningan.

Kuningan adalah salah satu kota kecil yang keasriannya masih terjaga. Letaknya di ujung perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kabupaten Kuningan berada di bagian timur Jawa Barat dengan ciri daerah dikelilingi pegunungan.

Kabupaten ini berbatasan dengan Cirebon di sebelah utara, Brebes di sebelah timur, Ciamis di sebelah selatan dan Majalengka di sebelah barat.

Kuningan merupakan daerah dengan tanah yang subur. Keadaan ini dipengaruhi juga oleh tanah vulkanik Gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Untuk menyempurnakan wisata pengunjung, kabupaten ini menawarkan sentra industri khas seperti sari jeruk nipis khas Kuningan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis

Sumber : Indonesia.travel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top