Shanghai tower/gensler.com
Travel

Ini Dia Shanghai Tower Dengan Kecepatan Lift 18 Meter Per Detik

John Andhi Oktaveri
Rabu, 16 Maret 2016 - 12:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Meski belum resmi dibuka, Shanghai Tower sebagai gedung pencakar langit tertinggi kedua di dunia mulai ramai dikunjungi wisatawan maupun penduduk lokal.

Apa yang membuat gedung itu istimewa adalah liftnya yang memiliki kecepatan tinggi. Dengan kecepatan 18 meter per detik, pengunjung bisa mencapai lantai tertinggi, yakni lantai 119, hanya dalam waktu kurang dari satu menit atau 55 detik sebagimana dikutip mirror.co.uk, Rabu (16/3/2016).

Hanya saja pihak pengelola belum mengumumkan kapan gedung pencakar langit yang menjadi ikon kota itu akan resmi dibuka. Saat ini pengerjaan bangunan masih berlangsung dan sudah mencapai tahap akhir.

Ketinggian The Shanghai Tower mencapai 632 metre atau lebih rendah dari Burj Khalifa di Dubai yang tingginya 829,8 meter.

Anjungan tertinggi dari menara tersebut mirip dengan yang dimiliki Burj karena sama-sama memiliki jejeran toko souvenir di samping sejumlah sisi yang pas untuk menikmati setiap sudut kota di bawahnya. Selain tempat hunian berupa hotel dan apartemen, menara tersebut menjadi tempat perkantoran dan pertokoan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : mirror.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro