Waha Kitchen Luncurkan 3 Menu Crab Feast

Waha kitchen, yang terletak di lantai dasar Kosenda Hotel Jakarta, meluncurkan menu baru yakni Crab Feast dengan tiga varian rasa yaitu Chilli Crab, Salt & Pepper Crab, dan Steamed Crab. Dengan bahan dasar kepiting segar yang berasal dari Kalimantan, hidangan ini menjadi pilihan kuliner dengan gaya peranakan yang kental.
Mia Chitra Dinisari | 02 Maret 2016 10:37 WIB
Menu crab feast Kosenda Hotel - kosendahotel

Bisnis.com, JAKARTA –Waha kitchen, yang terletak di lantai dasar Kosenda Hotel Jakarta, meluncurkan menu baru yakni Crab Feast dengan tiga varian rasa yaitu Chilli Crab, Salt & Pepper Crab, dan Steamed Crab. Dengan bahan dasar kepiting segar yang berasal dari Kalimantan, hidangan ini menjadi pilihan kuliner dengan gaya peranakan yang kental.

“Sehubungan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2567, kami menghadirkan sebuah menu special yang bertemakan Crab Feast dengan pemilihan kepiting dari Kalimantan karena tekstur daging yang lembut dan lebih banyak dengan kualitas yang bersaing,” ujar Maulida de Mormes, Marketing Communication Kosenda Hotel.

Dia mengatakan hidangan kepiting ini disajikan dengan gaya peranakan dengan saus dan bumbu-bumbu yang khas peranakan style ini seperti cabai, jahe, chilli sauce, hainam sauce dan lain-lain yang menghadirkan rasa gurih, asam, pedas dan kaya akan rempah.

Hidangan ini terbagi menjadi tiga varian menu yaitu Chilli Crab, Salt & Pepper Crab, dan Steamed Crab. Chilli Crab dengan bumbu khas saus Singapore, cabai merah, jahe, hainam sauce, daun bawang dan sauce hoisin.

Rasa gurih didapatkan dari saus hoisin yang dicampur dengan jahe dan cabai hingga aroma dan rasa dari hidangan ini menjadi lebih kuat.  Warna merah yang dominan di hasilkan dari campuran saus sambal dan hainam sauce yang cocok bagi para pecinta kuliner peranakan di Jakarta.

Salt & Pepper Crab disajikan lebih kering daripada Chilli Crab karena bumbu-bumbu seperti bawang putih, garam, merica, dan cabe kering yang dimasak langsung dengan kepitingnya hingga benar-benar meresap habis ke dalam daging kepiting tersebut.

Rasa pedas yang kental juga di hasilkan dari cabai kering yang di potong-potong dan dimasak langsung dengan kepitingnya sehingga rasa pedas dari cabai tersebut meresap masuk kedalam daging kepiting yang lembut. Steamed Crab sendiri merupakan varian ketiga dari Crab Feast ini dengan dimasak resep khusus dari Waha Kitchen.

Hidangan Crab Feast ini dapat dinikmati dengan harga IDR 55.000++/100 gr. Karena hidangan ini hanya tersedia pada hari jumat, sabtu dan minggu, para pengunjung disarankan untuk memesan secara pre-order

Tag : kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top