Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

100 Liong & Barongsai Meriahkan Cap Go Meh di Karawang

Sekitar 100 liong dan barongsai akan memeriahkan perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (28/2/2016).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2016  |  13:39 WIB
Warga keturunan Tionghoa memainkan liong (naga) saat pawai perayaan Cap Go Meh 2565 di Jalan Raya Tuparev, Karawang, Jawa Barat - Antara
Warga keturunan Tionghoa memainkan liong (naga) saat pawai perayaan Cap Go Meh 2565 di Jalan Raya Tuparev, Karawang, Jawa Barat - Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Sekitar 100 liong dan barongsai akan memeriahkan perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (28/2/2016).

Barisan pembawa lampion, 54 joli atau tandu Toa Pekong, marching band, dan kendaraan-kendaraan hasil panen juga akan meramaikan arak-arakan dalam perayaan Cap Go Meh di Karawang.

"Nanti juga akan ada kolaborasi dengan aksi seni dan budaya Sunda," kata Koordinator Perayaan Cap Go Meh Karawang, Natala Sumedha, Sabtu (27/2/2016).

Perayaan Cap Go Meh merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan atas rezeki yang melimpah.

Natala menambahkan, panitia sudah mempersiapkan penyelenggaraan perayaan itu, termasuk berkoordinasi dengan polisi mengenai kemungkinan pengalihan arus di Jalan Tuparev, Jalan AR Hakim serta Jalan Kertabumi untuk kegiatan tersebut.

"Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, dengan berkoordinasi ke berbagai pihak, khususnya kepolisian," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cap go meh

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top