Pantai Tiga Warna di Malang Selatan Jawa Timur/Bisnis.com-Sukirno
Travel

DESTINASI WISATA: Gradasi Indah Pantai Tiga Warna Nan Tersembunyi di Malang

Sukirno
Sabtu, 20 Februari 2016 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Indah dan tersembunyi, itulah kata yang patut disematkan untuk menyebut Pantai Tiga Warna di Kabupaten Malang. Bisa dibilang, pantai ini baru menjadi buah bibir di kalangan pengguna situs berbagi foto Instagram dalam setahun belakangan.

Letak Pantai Tiga Warna memang tersembunyi, tepat di seberang Pulau Sempu, tak jauh dari Pantai Sendang Biru, Pantai Clungup, dan Pantai Gatra. Tetapi, hanya sedikit yang tau keindahan pantai ini.

Betapa tidak, Pantai Tiga Warna masuk ke dalam kawasan konservasi hutan mangrove yang dikelola oleh Bhakti Alam dengan anggota dari masyarakat setempat.

Tepatnya, pantai indah ini masuk ke dalam Wilayah Rehabilitasi dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung Desa Tambakrejo, atau di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Masyarakat setempat menjadi anggota kelompok yang merawat serta melakukan penanaman hutan mangrove di kawasan ini. Mereka juga sekaligus menjadi guide untuk menemani wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tiga Warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro