Sulawesi Utara punya potensi berharga. /Youtube
Travel

Pantai Tateli Eksotis Tapi Kurang Dilirik

David Eka Issetiabudi
Sabtu, 13 Februari 2016 - 23:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belum banyak orang yang mengenal objek wisata Pantai Tateli di Sulawesi Utara. Padahal, pantai yang berpasir putih ini tidak kalah dengan sejumlah pantai yang terkenal di Tanah Air.

Selain itu, Pemprov Sulawesi Utara mengandalkan keindahan pantai tersebut sebagai salah satu destinasi andalan di Sulut. Pantai Tateli merupakan objek wisata di Manado yang berada dekat perairan Bunaken dan Manado Tua, yang terkenal dengan keaneka ragaman biota laut yang sangat kaya dan indah.

Keunikan resor juga ditambah dengan laguna yang terhubung langsung dengan Pantai Tateli yang berpasir putih dan perairan di sekitar Pulau Bunaken dan Manado Tua yang terkenal dengan keragaman biota laut yang sangat kaya dan indah.

Pantai Tateli memang selama ini kurang dikenal pelancong dan kalah pamor dari Bunaken. Bisa jadi promosi yang kurang dilakukan sehingga aset tersebut tidak banyak dilirik, apalagi dikunjungi pelancong.

Pantai Tateli selama ini mungkin baru sebatas dinikmati oleh pelancong lokal (Sulut dan sekitarnya), serta sebagian kecil turis dari sejumlah daerah di Tanah Air. Padahal, sebenarnya pantai ini hanya berjarak sekitar 30 menit-45 menit dari Bandara Sam Ratulangi dan pusat Kota Manado.

Keindahan Pantai Tateli menyajikan atmosfir pemandangan khas pantai yang komplit. Sejuk dan indah di pagi hari. Lautan biru dan pasir putih yang kontras di siang hari, serta keheningan nan sunyi di kala senja datang.

DILIRIK MERCURE

AccorHotels bersama PT Pantai Indah Tateli menghadirkan Mercure Manado Tateli Beach Resort, resor pertama di Sulawesi dengan sentuhan karakteristik Mercure yang berstandar Internasional.

Direktur Utama PT Pantai Indah Tateli Harianto Solichin mengatakan pengenalan kembali resor hotel dengan menggandeng brand internasional akan menjadi magnet bagi para tamu domestik dan internasional yang berkunjung ke Sulawesi Utara, khususnya Manado serta Pantai Tateli.

“Dengan menggandeng Mercure, para tamu domestik dan internasional yang berkunjung semakin percaya terhadap pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan Mercure Manado Tateli Beach Resort,” ungkapnya.

Operator hotel yang sudah memiliki 20 hotel di Indonesia, mengincar wisatawan asing dari China, Australia, Eropa dan negara-negara Asia lainnya untuk menikmati pesona resor yang memiliki luas total 24 hektare. “Banyak potensi yang bisa dikolaborasikan, baik individu maupun korporasi.”

Sulawesi Utara punya potensi berharga, mulai dari ecotourism, kebudayaan, ataupun wisata bawah air. Keunikan resor juga ditambah dengan laguna yang terhubung langsung dengan Pantai Tateli yang berpasir putih dan perairan di sekitar Pulau Bunaken dan Manado Tua.

Dia menambahkan dengan konsumen loyal yang dimiliki oleh Mercure dengan total 1,2 juta orang di Indonesia menjadi nilai tambah untuk menyedot pengunjung. Dalam hal ini, Mercure menggabungkan kekuatan jaringan internasional dengan kualitas pelayanan yang tinggi dengan akar kearifan budaya lokal. (Bambang Supriyanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (14/2/2016)
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro