Wanita etnis Tionghoa/shethepeople.tv
Travel

TAHUN BARU IMLEK: Singkawang Gelar Kontes Miss Shanghai

Newswire
Selasa, 2 Februari 2016 - 06:50
Bagikan

Bisnis.com, SINGKAWANG - Kontes Miss Sanghai ke-10 kembali digelar di kota Singkawang, Kalimantan Barat pada tanggal 9 sampai 10 Februari 2016 mendatang.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan di Taman Rekreasi Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW) Bukit Bougenville Singkawang, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2567 tahun 2016," kata Ketua pelaksana, Syamsul di Singkawang, Senin (1/2/2016).

Dijelaskan, kontes tersebut merupakan agenda tahunan dan menjadi salah agenda wisata di Singkawang. Syamsul menyebut, sejak dibukanya pendaftaran dari 8 Januari sampai 8 Februari, baru sebanyak 9 peserta dari Singkawang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

"Yang mengambil formulir sudah 42 peserta. Namun, yang sudah mengembalikan baru sembilan peserta," tuturnya.

Dia meyakini, hingga hari pelaksanaan kegiatan, akan semakin banyak peserta. Karena, berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, biasanya peserta baru membludak pada H-2 atau H-1 pelaksanaan.

"Dan bahkan, saat tehnical meeting (TM) pun masih ada peserta yang mendaftar," jelasnya.

Bagi yang belum mengembalikan, diharapkan untuk segera mengembalikan kepada panitia. "Karena pendaftaran akan ditutup pada 8 Februari," ujarnya.

Untuk biaya pendaftaran, masing-masing peserta dikenakan biaya sebesar Rp200 ribu ditambah tiket free untuk 2 orang.

Pada kontes tersebut, sedikitnya, ada tiga kategori penilaian dalam lomba kontes tersebut, antaralain, fashion, catwalk, make up. Kemudian, ada 3 dewan juri yang berasal dari Kabupaten Sambas, Kota Singkawang dan Kota Pontianak untuk melakukan penilaian.

Dalam lomba kontes ini juga, katanya, panitia akan akan mengambil sebanyak 10 pemenang. Yang terdiri dari, juara 1, 2 dan 3. Harapan 1, 2, dan 3.

Kemudian, favorit finalist, Creat Me finalist, Confidence finalist, dan Eager finalist. "Masing-masing pemenang, akan mendapatkan Tropy, piagam, dan uang tunai," ujarnya.

"Di samping itu, untuk memeriahkan acara ini, akan ada penampilan Dian, yang merupakan finalis 10 besar Putri Indonesia. Dian ini juga pernah menjadi Miss Shanghai tahun 2013," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro