Kapal pengeruk pasir beraktivitas di kawasan dermaga kapal wisata, di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Kamis (26/3/2015)./Antara-Nyoman Budhiana
Travel

Teluk Benoa: Forum Perempuan Bali Minta DPRD Awasi RTB

Ashari Purwo Adi N
Jumat, 29 Januari 2016 - 22:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Forum Perempuan Bali meminta DPRD dan Pemerintah Provinsi Bali mengawasi dengan serius proses revitalisasi Teluk Benoa.

“Proyek ini [Revitalisasi Teluk Benoa] harus diawasi dengan ketat oleh DPRD dan Pemetintah Bali. Sebab, sebelumnya banyak proyek di Bali yang dicedarai,” ungkap Sri Gunawati dari Forum Perempuan Bali di sela menghadiri pembahasan Amdal Revitalisasi Teluk Benoa, di gedung Wisha Sabha, kompleks kantor Gubernur Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (29/1/2016).

Sri juga menyerukan bahwa Forum Perempuan Bali juga menuntut komitmen dan kesepakatan dalam pembahasan Amdal diawasi. “Jangan nanti setelah diberi persetujuan, ada kebohongan atau dilepas begitu saja,” tegasnya dalam siaran pers.

Lebih lanjut, Sri mengingatkan pemerakarsa Hukum Karmapala. “Saya percaya yang dibahas dalam Amdal ini merupakan kajian ilmiah yang harus dipertanggungjawabkan pada Tuhan. Di Bali dikenal Karmapala, jika proyek ini main-main, saya tidak tau apa yang akan terjadi,” tutupnya.

Dalam pembahasan amdal Revitalisasi Teluk Benoa sendiri diwarnai penolakan oleh sejumlah pengunjuk rasa. Setelah menyampaikan aspirasi, mereka membubarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro